MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Harapan Untuk Blogger Di Tahun 2020

Harapan Untuk Blogger Di Tahun 2020
Add Comments
31 Desember 2019

Bicara soal harapan untuk tahun 2020 nanti. Sebelumnya saya melihat diri saya sendiri, bagaimana yang saya alami di tahun 2019. Pada tahun 2019 ini saya memupunyai banyak sekali perubahan dalam diri saya sendiri tentunya yang masuk pada usia 18 tahun.

Dari saya sekolah SMA sampai masuk kuliah ini di semester 1 akhir. Untuk sekolah saya di SMA sendiri tidak jauh dari tempat tinggal saya atau berjarak sekitar kurang lebih 150 meter. Menurut saya sekolah deket banyak sekali keuntungan bisa menghemat uang saku kita. Dalam sekolah tersebut saya memiliki banyak sekali pembelajaran dalam memperbaiki perilaku saya jadi lebih baik lagi. 

Ketika saya mau lulus SMA pada tahun 2019 ini saya belum memiliki tujuan yang pasti, setelah lulus mau kemana?. Dalam masa itu saya hanya mengikuti arah saja tanpa memiliki tujuan yang pastinya. Saat liburan sekolah sekitar 1 -  2 bulan waktu yang di rumah banyak saya habiskan untuk membuat website belajarblogger.com yang saat ini sudah saya jual.

Sebenarnya saya sudah mulai belajar blogger sejak saya masih kelas 3 SMP, disitu saat ada les komputer saya mulai penasaran, saya mencari di google itu yang buat siapa?. Dari timbul pertanyaan tersebut saya mulai mempelajarinya dan mengetahui bahwa artikel - artikel yang ada di google dibuat oleh orang juga yaitu para blogger - blogger.

Dari situlah saya berfikir baru kelas 3 SMA untuk buat blog dengan domain TLD belajarblogger.com, sambil saya belajar juga tentang blogging dan menjadikannya sebuah artikel. Saat diterima adsense juga blog saya pas kelas 3 SMA tersebut dan blog saya jika dihitung sudah berusia kurang lebih 3 tahun.

Kenapa saya lebih memilih untuk jadi blogger dari pada youtuber, karena saya mengetahui bahwa diri saya tidak pandai dalam berbicara khusunya didepan kamera, yah mungkin ada channel youtube tidak berbicara langsung didepan kamera akan tetapi saya lebih suka dengan menulis dan menyampaiakan kepada orang lain, karena menulis atau mengetik juga banyak memiliki dampak positif.

Pontensi untuk membangun mulai membangun sebuah blog di tahun 2020 memang semakin sulit saingannya dibanding tahun - tahun sebelumnya, tapi masih bisa berpotensi luas untuk menghasilkan uang. Jika sobat memang suka menulis pastinya masih sangat bisa berpotensi untuk menyampaikan tulisannya dengan baik untuk publik dan sebagai imbalannya bisa mendapatkan penghasilan. Jika temen - temen saat pertama membuat blog hanya berfikiran untuk mendapatkan uang saja pastinya tidak akan bertahan lama, itu yang saya alami saat membangun website pada kelas 3 SMA.

Dengan saya jualnya website saya dulu belajarblogger.com, saya membangun website baru saya ini farizyusufa.com yang baru dibuat pada pertengahan bulan desember 2019 ini. Dengan berharap saya menggunakan domain atas nama saya pada tahun 2020 akan bisa berkembang menjadi website profesional dikenal banyak orang melebihi website saya dulu belajarblogger.com dan pastinya memberikan manfaat buat sobat semua.

Itu merupakan harapak kecil saya dalam dunia blogging ini. Namun apa harapan saya pribadi sendiri, pastinya kita semua mau menjadi lebih baik dari 2019 baik dari segi apapun. Terimakasih cukup sampai disini cerita saya dalam harapan untuk blog di tahun 2020.