MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Handphone Lama Dipakai Jadi Lemot

Handphone Lama Dipakai Jadi Lemot
Add Comments
25 Desember 2019
Lama Dipakai HP Lemot

Bicara soal HP atau sekarang disebut smartphone tidak ada habisnya untuk keluaran - keluaran versi terbaru dari masing - masing merek smartphone tersebut. HP hampir rata - rata orang sekarang mempunyainya, bahkan dari usia 8 tahun pun sekarang udah ada yang memiliki hpnya sendiri bisa jadi bahkan kurang dari umur tersebut.

Memang HP sendiri memiliki banyak dampak positifnya begitu juga negatifnya, namun dalam konten kali ini saya tidak akan membahas tentang dampak positif dan negatif dari HP. Tapi dalam konten kali ini sesuai judul yang sudah kalian ketahui yaitu Lama Dipakai HP Lemot.

Mungkin dari kalian yang membaca konten saya ini sudah memiliki HP cukup lama dan pada lama kelamaan HP kita menjadi lemot, Kenapa? padahal penyimpanan kita masih memiliki cukup banyak tempat kosong. Kita akan bahas disini dengan lebih cukup jelas.

Dari masalah HP lemot juga bisa dikarenakan aplikasi yang mungkin terus kalian download dan tidak disadari bahwa aplikasi tersebut menyimpan data yang cukup besar, yang menyembabkan HP kita menjadi lemot, mungkin itu salah satunya.

Mungkin kalian berfikir bahwa setelah menghapus aplikasi yang sudah di download sebelumnya akan menghapus semua data yang ada di HP kita dalam aplikasi tersebut, tidak semua aplikasi bisa begitu tergantung juga pada developer tersebut. Biasanya terdapat data sisa - sisa atau bisa yang disebut sebagai data sampah dan akan meninggalkan link rusak juga di HP.

Hal tersebut itulah faktor utama yang harus kita ketahui dalam mencaga ponsel kita agar tetap lancar meskipun sudah digunakan lama. Kalian juga harus terkadang melihat file manajer atau penyimpanan ponsel yang didalamnya terdapat file kosong atau virus yang memperlambat HP kita.

Jika kita ingin menggunakan cara mudah dalam memperlancar kecepatan HP lagi bisa menggunakan aplikasi pembersih sampah yang bisa di unduh di play store dan sekarang sudah ada banyak dari bawaan HP sendiri aplikasi pembersih sampah. 

Jadi kalian yang baru membeli HP sekarang - sekarang ini sudah tidak usah lagi mendownload aplikasi sampah, yang bahkan menurut saya aplikasi pembersih sampah bawaan dari HP merupakan cara yang paling aman dalam membersihkan file sampah, tanpa takut adanya virus yang masuk.

Jika cara tersebut sudah dilakukan namun masih tetap lemot kalian bisa melakukan reset ulang ponsel kembali atau pengaturan publik yang akan menjadikan penyimpanan HP seperti baru pertama dibeli. Jangan lupa jika ada penyimpanan file penting untuk backup terlebih dahulu supaya file tersebut tidak akan hilang saat melakukan reset ulang.