MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Pertama Masuk Kuliah

Pertama Masuk Kuliah
Add Comments
28 Desember 2019

Dalam blog kategori personal ini yang berisi tentang kisah - kisah saya sendiri atau sebuah konten dari saya sendiri yang ingin menyampaikan melalui tulisan dengan kategori personal ini.

Dalam konten kali ini saya akan sedikit bercerita tentang, apa yang saya alami saat pertama masuk kuliah?. Sebelumnya saya kuliah di universitas semarang atau biasa disebut USM, pada saat mulai dari TK sampai kuliah ini pendidikan saya masih berada didalam tempat kelahiran saya yaitu semarang.

Kembali lagi bercerita tentang pertama masuk kuliah. Saat pertama ingin masuk kuliah saya kira hampir mirip - mirip sama SMA dalam sistem pembelajarannya, yang ternyata beda dari SMA. mulai dari kita mahasiswa yang membutuhkan dosen dan bukan lagi guru membutuhkan siswa dan dikuliah nilai apa yang kita dapat murni dari diri kita sendiri yang dilakukan di kelas.

Memang tidak ada yang menarik dari kisah kuliah saya ini, Namun setidaknya bisa menambah untuk kalian yang masih SMA bisa mengetahui terlebih dahulu sistem kuliah bagaiamana. Seperti pada umumnya saya mulai masuk kuliah dari pendaftaran di gedung Informasi Center tempat pendaftaran untuk masuk di USM, tempat kuliah saya sekarang.

Yang berikutnya mengikuti arahan dengan jelas sampai kedaftar. Jika kalian mendaftar kuliah swasta dalam proses pendaftaran memang cukup mudah ketimbang di universitas negri. Selanjutnya pada beberapa hari kemudian seperti pada umumnya saya mengikuti pakem atau pengenalan akademik kegiatan mahasiswa.

Berikutnya setelah acara pakem tersebut 2 hari. Selanjutnya 2 mingguan langsung masuk pembelajaran kuliah biasa. Mungkin kalian akan merasakan saat pertama masuk kuliah pasti akan cepat - cepat datang ke kelas dan pada akhirnya setelah berjalannya waktu mungkin pertengahan semester berangkat kuliah sudah mulai agak di pepetkan untuk masuk jam kelas.

Dalam kuliah kebanyakan di indonesia masuk sudah tidak mengenakan seragam lagi, namun sudah diberikan kebebasan dalam berpakaian, tetapi harus tetap sopan.

Yahh petama seperti halnya petemuan pertama dosen akan melakukan perkenalan kepada mahasiswa yang di bimbingnya selama 1 semester nanti, dalam sistem pembelajaran kuliah ini kita diharuskan dalam 1 semester untuk bisa melakukan tatap muka kepada dosen selama 16 kali pertemuan dan boleh di izinkan dengan sengaja tidak masuk selama 1 - 4 kali dan mungkin dalam peraturan ini setiap universitas beda - beda.

Berikutnya dalam setiap mata kuliah memiliki SKS masing - masing. Dalam penilaian sistem kuliah ini memang semua tergantung bagaiaman dosen dalam setiap makul masing - masing. Menurut saya dalam pembelajarnya dikelas bagaiaman kita harus aktif dalam dalam kelas dan juga mengerjakan tugas yang diberikan.

Sekarang dalam menulis artikel saat ini saya berada diakhir semester 1 yang akan UAS pada awal januari 2020 nanti, maka dari tidak banyak yang saya sampaikan untuk sekarang ini bagaiaman penggambaran luar dari sistem kuliah ini. Sampai disini dulu yang dapat saya sampaikan seputar perkuliahan saya dan mudah - mudahan bermanfaat bagi kalian yang baru masuk kuliah, jika masih ada yang kurang di konten saya ini dan juga masih ada yang ditanyakan bisa tuliskan di kolom komentar di bawah.