MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Situs INDOXXI Ditutup

Situs INDOXXI Ditutup
Add Comments
26 Desember 2019

Sedang ramai sekali berita tentang pembahasan situs indoxxi akan diblokir atau ditutup. Situs indoxxi pun juga terdapat ucapan pamit terhadap penonton setia indoxxi yang akan tutup pada 1 januari 2020, contoh gambar berikut yang saya dapatkan;


Gambar tersebut merupakan Screnshoot saya sendiri dari pencarian saya terhadap situs indoxxi. Dalam ucapan tersebut mengucapkan sangat berat untuk menutup situsnya tapi harus dilakukan.

Kita tahu bahwa situs indoxxi ini sangat sulit diblokir oleh keminfo karena sering ganti - ganti alamat situs. Indoxxi dalam ucapan tersebut akan menutup situsnya pas pada tanggal 1 januari 2020 nanti, tujuannya juga baik untuk bisa mendukung dan memajukan industri kreatif di tanah air ini.

Menurut saya dengan ditutupnya situs - situs film ilegal akan manambah jumlah penonton yang datang ke bisokop. Dengan begitu akan semakin banyak film - film indonesia yang bertambah tinggi kualitasnya.

Dengan pemblokiran situs - situs penyedia film akan mencegah dari pembajakan dan juga penjiplakan sebuah film. Kita tahu bahwa film dibuat dengan tidak mudah, yang cara kita untuk medukung industri perfilman bisa dengan menonton langsung dibioskop.

Dalam pemblokiran ini juga dikira masih belum efektif nantinya juga akan timbul atau pengganti yang lain seperti indoxxi, keminfo sepertinya harus membarengi dengan tindakan hukum yang akan menimbulkan efek jera nantinya.

Keminfo juga mengatakan; jika indonesia masih dengan bajak - bajakan bakal akan maju?, Indonesia dengan banyaknya film - film yang dibajak meski film dari negara sendiri ataupun film dari negara lain, indonesia akan masuk dalam daftar negara yang negatif, karena banyak pembajakan film - film berasal dari indonesia.

Penutupan situs indoxxi ini memang sangat menarik, salah satu sutradara yang dulu mengawali karirnya sebagai stand up comedy yaitu Ernest Prakasa ikut memberikan komentar terhadap situs - situs ilegal yang akan ditutup. Ernest Prakasa sangat bersyukur terhadap penutupan situs indoxxi dan mengharapkan situs yang lain juga seperti indoxxi ikut diblokir.

Namun berbeda dengan warganet yang menyayangkan penutupan situs tersebut yang menjadi trending di twitter. Warganet juga memberikan pendapat memberikan situs yang legal untuk film dan dengan harga yang terjangkau.

Dalam pemblokiran film - film bajakan ini keminfo sangat serius dalam melaksanakannya dan hak cipta pada era sekarang ini harus dilindungi dengan baik, supaya orang semangat dalam berkreasi.