MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Cara Memasang Tema Wordpress Terbaru

Cara Memasang Tema Wordpress Terbaru
Add Comments
21 Januari 2020
Jika kita bicara soal tema?, tema merupakan salah satu pengaruh sangat penting untuk blog kita, mulai dari kualitas blog kita di SEO, kenyamanan bagi pengunjung blog kita dalam kecepatan dan desain dari tema yang kita gunakan.

Tema juga bisa menjadi ciri - ciri dari blog yang kita buat. Dengan menggunakan tema yang sesuai dengan konten - konten yang akan di publikasikan akan mempermudah pengunjung dalam mengingat blog kita dan juga pengunjung bisa betah dalam berlama - lama di blog kita.

Namun pada konten saya kali ini akan memberikan cara memasang tema wordpress. Mungkin belum banyak blogger pemula yang mengetahuinya, setelah mengistal wordpress di hosting terus memasang temanya bagaiamana?. Berikut langkah - langkah memasang atau mengganti tema di blog wordpress sobat;

1. Sobat bisa masuk ke dasbor blog wordpress seperti biasa. Bisa gunakan link berikut supaya lebih cepat untuk menuju ke halaman: www.namablogsobat.com/wp-login.php. Setelah halaman ini terbuka sobat bisa masukan username dan password.

2. Kemudian setelah terbuka dan berada pada dasbor, sobat bisa klik pada menu appearance > themes.

3. Setelah beralih halaman bisa menambahkan tema pada blog sobat masing - masing yang di inginkan, dengan klik add new.

4. Disini sobat bisa menentukan pilihan yang diingikan tema apa saja yang mau di pasang diblog sobat. Mulai bisa memasang tema yang kita buat sendiri atau hasil download, juga bisa memasang tema yang memang sudah disediakan oleh layanan wordpress, selain itu juga sobat bisa memilih tema terpopuler, unggulan, terbaru, dll.

5. Sobat bisa menggunakan tab feature filter, untuk mencari tema berdasarkan kategori yang ingin dicari.

6. Setelah sobat selesai mencari tema yang sudah sesuai bisa klik tombol apply filters.

7. Kemudian layanan wordpress akan memberikan tampilan tema yang sobat cari tadi. Jika sobat sudah menemukan tema yang dinginkan bisa langsung klik instal pada tampilan tema yang dinginkan.
Baca Juga; Cara Menginstal Wordpress Di Hosting
8. Tunggu sampai proses instal selesai, lalu bisa sobat aktifkan tema tersebut dengan klik activate.

9. Sobat bisa menguji coba apakah tema yang baru sudah terpasang atau belum, dengan buka saja blog sobat dan jika sudah berubah dari tema yang sobat cari, berarti sudah berhasil dan tinggal atur saja tata letak widgetnya.

Pastikan tema yang sobat pilih tadi sesuai dengan isi atau konten - konten sobat, Jika sobat masih belum puas dari tema - tema yang disediakan oleh wordpress, kok itu - itu aja?, sobat juga bisa mendownload tema wordpress yang berkualitas seo frendly dan juga bagus secara gratis dan juga ada yang berbayar. 

Jangan langsung mengujikan tema yang gratis atau hak cipta tidak milik kita langsung ke blog yang kita miliki, uji lah terlebih dahulu ke blog yang bisa kita jadikan cadangan atau uji coba sebuah tema atau kode html. Hal ini dilakukan supaya blog utama kita masih tetap aman dan menjaga kualitasnya di google. Saran saya sih sobat bisa membeli tema yang berbayar dan pasti aman milik sobat sendiri, mungkin harga tema bisa sobat dapatkan mulai harga 30rban, tergantung kualitas tema juga.

Sampai disini dulu pembahasan saya mengenai cara memasang tema wordpress terbaru, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua, mudah untuk dipahami, dan diterapkan.