MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Cara Menginstal Wordpress Di Hosting

Cara Menginstal Wordpress Di Hosting
Add Comments
20 Januari 2020

farizyusufa.com - Konten kali ini khususnya sobat yang pengguna situs wordpress sebagai platfrom untuk membuat blog, yang masih kebingungan dalam melakukan instal wordpress ke hosting, konten ini menjadi solusinya untuk memahami lebih detail dalam pemasangan wordpress di hosting.

Sebelumnya sobat pastinya sudah mempunyai hosting untuk melakukan instal wordpress ini ke hosting sobat, jika masih belum mempunyai hosting bisa beli di penyedia layanan hosting seperti domainesia, niagahoster, dll. Banyak sekali penyedia hosting yang bisa sobat cari, pilihlah layanan yang baik, murah, mempunyai kualitas yang baik, dan juga layanan yang cocok dengan sobat sendiri dalam berkomunikasi dengan customer service.

Setelah hosting yang dibeli sobat sudah aktif, dari pihak yang menjual hosting pasti akan mengirimkan email. Isi email tersebut pastinya akan terdapat informasi akun hosting sobat. Dalam email yang dikirim itulah terdapat username dan password yang digunakan untuk mengakses CPanel hosting sobat. Berikut langkah - langkahnya;

  1. Lakukan akses CPanel pada blog sobat. Dalam mengakses CPanel sobat bisa mengakses dengan nama domain, contohnya; www.namablogsobat.com/cpanel.
  2. Login ke CPanel blog sobat, berikutnya bisa memasukan username dan password pada CPanel hosting.
  3. Sesudah masuk di CPanel, bisa melakukan pencarian pada tombol yang tersedia. Silahkan cari softaculous apps installer. Klik icon tersebut.
  4. Lalu menuju pada bagian wordpress dan klik instal.
  5. Kemudian sobat akan diberikan form yang perlu di isi. Untuk bagian choose protocol, silahkan pilih jenis alamat http pada blog sobat. Untuk bagian choose domain, pilih domain sobat. Untuk bagian directory bisa dikosongkan.
  6. Pada site name bisa diisi dengan nama blog sobat. Untuk site discription bisa diisi dengan deskripsi blog sobat.
  7. Berikutnya menuju pada bagian admin account. Pada bagian admin username diisi sesuai dengan yang sobat inginkan untuk nama akun admin sobat. kemudian sobat juga harus menulis password dan nama email yang akan digunakan.
  8. Sobat juga harus memilih tema awal yang digunakan untuk dipakai di blog sobat.
  9. Berikutnya email installation details to, sobat bisa isi email yang aktif untuk dikirim detail instalasi ini. Tuliskan alamat email, lalu klik instal.

Langkah berikutnya yang sobat harus lakukan adalah menunggu proses instalasi selesai. Jika sudah selesai sobat akan dikirm pemberitahuan. Jika sudah semua sobat sudah berhasil dalam menginstal wordpress.

Sobat harus pehatikan baik - baik pada langkah yang sudah diberikan diatas, jika masih ada kebingungan pada langkah yang sudah saya berikan, sobat semua bisa tanyakan pada kolom komentar dan pasti akan saya jawab pertanyaan yang sobat berikan. Semoga bermanfaat untuk sobat semua dan mudah dalam menerapkan langkah tersebut.