MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Cara Mudah Menemukan Ide Konten Blog dan Youtube

Cara Mudah Menemukan Ide Konten Blog dan Youtube
Add Comments
4 Januari 2020

Untuk sobat semua nihh khusunya konten kreator baik dari blog maupun youtube pasti terkadang jika sudah banyak mempunyai konten kesusahan dalam mencari ide berikutnya, atau bagi konten kreator nihh masih awal susah dalam mencari ide - ide untuk website atau channel youtubenya mau diarahkan kemana temanya agar bisa bertahan lama.

Dalam menjadi konten kreator pastinya tidak mudah yahh, kita harus mencari ide - ide baru dan juga update tentang perubahan pada platform yang kita gunakan. Okee, dalam konten saya kali ini saya akan berbagi tentang cara mudah dalam mencari ide konten, semoga dapat bisa membantu sobat konten kreator semua.

1. Membuat Konten Berdasarkan Bidang Keahlian Kita

Jika kita membuat sebuah konten untuk website atau cahnnel youtube kita dengan berdasarkan bidang keahlian kita pastinya nanti untuk kedepannya akan memudahkan kita dalam mencari ide - ide konten website atau youtube. Juga kita membuat konten berdasarkan keahlian kita, konten kita akan berkualitas dan pastinya bermanfaat juga yang ingin mengetahuinya. Contohnya sobat ahli dalam dunia fotografi, bisa nih berbagi tentang cara - cara menjadi fotografi yang baik dan lain sebagainya.

2. Membuat Konten Berkaitan Dengan Hobi

Tanpa sobat sadari jika kita membuat konten berdasarkan hobi kita masing - masing tidak akan terasa susahnya dalam membuat sebuah konten, justru kita dalam membuat konten akan mengalir begitu saja. Dalam konten kita berisi hobi kita dalam membuatnya juga kita akan merasakan senang, apalagi jika kita mendapatkan penghasilan dari hobi kita dengan dibayar melalui pengiklan yaitu Google Adsense. Contohnya jika sobat hobi dalam menonton film bisa membuat konten tentang ulasan sebuah film.

3. Membuat Konten Dengan Bidang Yang Sedang Dipelajari

Misalnya nih sobat belajar membuat sebuah baju, dari pembelajaran sobat dalam membuat baju selain sobat tau sendiri kenapa tidak dibagikan sekalian?, disitu kita pasti banyak mencari informasi dan pengetahuan mendalam, jika sobat bagikan akan bermanfaat untuk orang dan juga sobat sendiri sebagai konten kreator.

Berikut adalah 3 point penting dalam menetukan ide sebuah konten dari blog maupun youtube, jika menggunakan salah satu saja dari 3 point diatas blog atau channel youtube sobat akan bertahan lama dalam membuat konten - konten bermanfaat.




Selain menggunakan 3 cara diatas sobat juga bisa menentukan ide konten dengan memikirkan pertanyaan yang saya berikan berikut ini;


  1. Apa pengalaman yang ingin diceritakan?
  2. Siapa tokoh idola favorit sobat?
  3. Buku apa yang sering dibaca?
  4.  Apa barang - barang koleksi sobat?
  5. Kekhawatiran yang sering dirasakan?
Jika sobat menjawab atau setidaknya memikirkan dari pertanyaan tersebut, sobat jadi mengetahui yang dekat dengan diri kita, yang nantinya bisa dijadikan sebuah konten. Cara lain juga sobat bisa sering membaca buku setelah itu membuat sebuah kategori - kategori konten. Cukup sampai disini saran dari saya dalam menentukan ide konten blog dan youtube, semoga bisa bermanfaat dan dapat sobat terapkan.