MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Cara Youtube Jadi Tampilan Desktop Di Smartphone

Cara Youtube Jadi Tampilan Desktop Di Smartphone
Add Comments
23 Januari 2020

farizyusufa.com - Kita jeda dulu konten tentang blogging, sekarang kita bahas dulu tentang teknologi. Pada konten teknologi kali ini saya akan membahas tentang Cara Youtube Jadi Tampilan Desktop Di Smartphone. Mungkin sobat masih belum mengetahui tentang hal ini, ternyata pada smartphone sobat semua bisa merubah youtube mobile jadi tampilan youtube desktop.

Dengan menggunakan tampilan desktop merupakan tampilan dan tombol - tombol menunya sama dengan kita saat menggunakan laptop, jadi dengan menggunakan tampilan ini sobat tidak susah - susah dalam membuka laptop terlebih dahulu. Mengubah tampilan ini di smartphone bisa sangat mempermudah kita khususnya yang punya channel youtube mau setting channel dengan keadaan yang tidak memungkinkan untuk membuka laptop. Berikut Cara Youtube Jadi Tampilan Desktop Di Smartphone;

1. Pastikan jaringan internet sobat aktif, jangan sampai mau buka youtube tidak ada kuota. 

2. Buka melalui browser chrome, saran saya buka dengan menggunakan chrome saja.

3. Kemudian sobat bisa buka terlebih dahulu situs youtube (www.youtube.com)

4. Lalu sobat bisa klik tiga titik di atas pojok kanan di chrome

5. Pilih Situs Desktop dan centang pada kotak yang tersedia

6. Tunggu pemuatan dan sampai tampilan berubah menjadi dekstop

7. Jika sudah berubah dektop berati sudah sukses prosesnya.

Kalau sobat mau merubah tampilannya kembali menjadi mobile tinggal klik saja tombol centang tadi jadi hilang. Banyak sekali tombol pada menu youtube yang bisa kita dapatkan dan tidak ada pada tampilan mobile. Terkadang juga ada situs yang mewajibkan kita untuk menggunakan tampilan desktop ini, supaya tampilan situsnya supaya mudah untuk dimuat.

Baca Juga; Lama Di Pakai HP Lemot

Dengan merubah tampilan desktop ini mempermudah kita dalam memahami tata letak pada suatu situs. Menurut saya untuk masalah muatan suatu situs memang tampilan mobile agak lebih cepat dari pada tampilan desktop, Sebab tampilan desktop lebih banyak memuat  widget situs untuk ditampilkan. 

Salah satu keunggulan dari kita merubah tampilan desktop di youtube yaitu dari yang tadinya menggunakan tampilan mobile kita tidak bisa membuka Creator Studio untuk setting channel kita, yang dengan merubah tampilan jadi desktop Creator Studio bisa terbuka dan kita bisa setting channel di Smartphone. Kalau cuma kita sebagai penikmat video saja dari pada konten keator dengan tampilan mobile atau menggunakan aplikasi memang lebih nyaman dan mudah. Semoga pembahasan saya kali ini bisa bermanfaat buat sobat semua dan mungkin bisa di bagikan jika bermanfaat.