MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Dapatkan Ide Konten Blog Dan Youtube Terkini Dengan Google Trends

Dapatkan Ide Konten Blog Dan Youtube Terkini Dengan Google Trends
Add Comments
4 Januari 2020

Sebelumnya selain menggunakan cara - cara mencari ide dari konten yang saya berikan sebelumnya, sobat juga bisa menggunakan tools Google trends. Tools ini disediakan google salain dalam mencari ide sebuah konten juga fungsi utamanya mengetahui update yang ada dalam pencarian Google.

Dengan menggunakan Google Trends kita bisa tau topik - topik yang sedang naik. Jadi dengan menggunakan Google Trends sobat tidak usah repot - repot lagi nihh dalam mencari konten yang sedang trending sekarang ini. Sobat bisa akses Google Trends DISINI.

Sobat selain bisa tau topik yang sedang trend pada tools Google Trends juga bisa mengetahui topik yang naik dari tahun sebelumnya. Dengan menggunakan tools ini kita sebagai konten kreator sangat dimudahkan sekali dalam mencari sebuah ide untuk blog dan channel youtube.

Dalam Google Trends sendiri kita juga bisa mengambil kategori lebih spesifik untuk blog kita atau channel youtube, misalnya blog atau channel youtube sobat bertema tentang teknologi di Google Trends kita bisa mencarinya disitu dan masih banyak lagi kategori - kategori yang disediakan lagi.

Berikut saya akan memberikan langkah - langkahnya untuk memudahkan sobat dalam menjalankan toolsnya;

  1. Kujungi website Google Trends di link berikut https://trends.google.com/trends/?geo=ID
  2. Sobat bisa isi halaman kotak yang tersedia di web tersebut, disini sobat bisa ketik apa saja yang ingin sobat cari topik yang sedang trends untuk sekarang ini.
  3. Setelah sobat klik cari kemudian akan diarahkan di halaman lain, untuk halaman ini terdapat berbagai kreteria yang sobat inginkan, contohnya sobat mau melihat trends dalam jangka waktu apa,disini bisa diatur yang sobat inginkan.
  4. Kemudian dibagian interest over time, sobat bisa melihat naik turunnya grafik dari waktu ke waktu yang bisa sobat bisa lihat.
  5. Untuk interest by subregion, pada bagian ini cukup menarik nihh, sobat bisa mengetahui daerah mana saja yang paling tinggi dalam mencari sebuah topik.
  6. Selanjutnya related queries, dalam menu ini sobat bisa menggunakan dua pilihan yaitu rising untuk bisa mengetahui istilah penelusuran yang sedang naik. Untuk pilihan top disini sobat bisa melihat istilah yang banyak dicari.
  7. Yang terakhir yaitu related topics, dibagian sini sobat bisa tahut topik - topik yang berkaitan dengan ide yang sedang sobat cari. Dalam menu ini juga terdapat topik yang sedang banyak dicari oleh pengguna Google.
Kita bisa katakan disini Google Trends ini merupakan tools yang sangat membantu untuk kita konten kreator dalam mencari ide dan topik - topik yang sedang trending. Semoga pembahasan tools Google Trends ini bisa sobat terapkan dan bermanfaat.