MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Fungsi Tab - Tab Menu Di Blogger

Fungsi Tab - Tab Menu Di Blogger
Add Comments
12 Januari 2020

farizyusufa.com - Untuk sobat semua yang sudah membuat akun blogger dan sudah melewati pembuatan domain blogspot dan juga pembuatan tema. Kemudian dalam menggunakan situs ini sobat harus mengetahui fungsi dari tab - tab di menu yang tersedia.

Dalam memahami fungsi tab - tab tersebut akan memudahkan kita dalam membangun sebuah website di situs blogger ini dengan baik. Merupakan faktor penting juga dalam memperlancar kita dalam pembuatan konten yang baik di Google Penelusuran.

Tidak usah panjang - panjang lagi pembahasan saya, nanti sobat semua bosan hehe. Berikut penjelasan lengkap tentang fungsi tab - tab menu di situs blogger;

1. Tab Postingan, dalam tab postingan ini kita bisa melihat konten - konten kita, mulai dari konten yang sudah di upload, dijadwalkan, masih dalam draf, dan juga konten - konten yang sudah sobat kategorikan atau dilabel. Jadi disini kita dimudahkan dalam mengelola konten - konten yang dibuat.

2. Tab Statistik, pada tab ini sobat bisa mengetahui trafic visitor atau pengunjung yang datang di blog kita. Berikut penjelasannya dari masing tab yang ada di menu statistik

  • Ikhtisar; Sobat bisa melihat penayangan yang datang diblog dalam jangka waktu semua, bulan, minggu, hari, dan sekarang. Dalam tab ini tersedia penayangan dalam bentuk Grafik, Sumber lalu lintas, Postingan konten yang dikunjungi, Pemirsa, URL Perujuk, dan Situs Perujuk. Dalam tab ini bisa dikatakan merupakan kumpulan dari tab - tab yang lain jadi 1 halaman di menu statistik lain.
  • Postingan; Di tab ini sobat bisa melihat konten yang kita upload paling banyak dikunjungi oleh visitor.
  • Sumber Lalu Lintas; Disini sobat bisa melihat link atau situs apa saja yang datang menuju ke blog kita.
  • Pemirsa; Untuk ini sobat bisa mengetahui negara, browser, sistem operasi yang digunakan oleh pengunjung yang datang ke blog kita.

3. Tab Komentar; Tidak ada yang lain lagi sesuai dengan nama tabnya, sobat bisa melihat komentar apa saja yang diberikan pengunjung dan membalasnya dengan mudah disini. Terdapat juga tab spam, jika muncul di tab tersebut sebaiknya sobat hapus saja, karena dapat mengganggu kualitas blog kita.

4. Tab Halaman; Pada tab ini memiliki fungsi hampir sama dengan tab postingan awal tadi, namun kegunaan tab ini untuk membuat halaman - halaman pada menu di blog, tidak untuk di publikasikan menjadi artikel.

5. Tab Tata Letak; Untuk tab ini sobat bisa mengatur widget dari tema yang sobat pasang. Sobat bisa mengatur dan menambah widget yang tersedia.

6. Tab Tema; Sobat bisa mengganti tema blog yang diinginkan dan juga mengeditnya pada html dan juga desain.

7. Tab Setelan; Pada tab ini cukup sangat penting untuk mengatur blog kita. Berikut tab yang tersedia;
  • Dasar; di tab ini sobat bisa mengatur setelan dasar di blog seperti judul, nama domain, dll.
  • Postingan, Komentar. dan Berbagi; sobat bisa melakukan pengaturan tentang postingan dan komentar pada pada blog sobat masing - masing.
  • Email; disini menerangkan bahwa sobat bisa melihat email yang digunakan
  • Bahasa dan Performatan; disini sobat bisa mengatur bahasa pada blog sobat dan juga performatan waktu yang diinginkan.
  • Preferensi Penelusuran; merupakan setelan yang bisa sobat manfaatkan dalam melakukan hasil - hasil penelusuran untuk blog sobat.
  • Lainnya; disini sobat bisa menghapus blog sobat, selain itu juga terdapat, impor cadangan dan feed situs.
  • Setelan pengguna; tab ini bisa mengatur profil sobat yang diinginkan.
Mungkin cukup lengkap penjelasan saya tentang tab - tab pada menu di blogger, jika masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan di komentar. Semoga bermanfaat bagi sobat pengguna blogger.