MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Menyikapi Sebuah Kegagalan

Menyikapi Sebuah Kegagalan
Add Comments
25 Januari 2020

farizyusufa.com - Bicara soal kegagalan pasti pernah dirasakan setiap orang, yang jenis kegagalan tersebut memang beda - beda jenisnya dan ukurannya kegagalan setiap orang juga masing - masing. Dalam kegagalan tersebut kita merasa semua yang kita lakukan sia - sia atau tidak artinya selama ini yang sudah diperjuangkan atau di siapkan.

Namun dari kegagalan tersebut kita bisa banyak belajar dan bagaiaman kita sendiri merubah pola pikir kita masing - masing, mau ikut terus dalam sebuah keterburukan atau bangkit dari keterburukan dan menjadikan kita lebih semangat lagi, juga mencari rasa ingin tau kenapa kita selalu gagal.

Kegagalan biasa kita dapatkan saat kita merencanakan sesuatu yang sangat ingin kita capai dan hasilnya tidak sesuai yang kita harapkan, terjadi biasa saat umur 15 tahunan saat kita sudah mulai bisa berfikir untuk menentukan pilihan dan tujuan masing - masing.

Kenapa saya menulis konten ini? dan kenapa masuk dalam kategori personal?, karena akhir - akhir ini saya sendiri mengalami banyak kegagalan dalam diri saya sendiri baik dalam dunia blogging mau pun dalam aktifitas kegiatan saya.

Kenapa saya lebih menulis disini?, dari pada menulis setatus di Whatapp, Facebook, atau Instagram. Saya lebih menulis di blog karena menurut saya menulis disini lebih produktif, menambah kelancaran saya dalam menulis dan bisa menjadikan konten dalam platfrom website saya sendiri, dari pada saya harus menulis di setatus media sosial yang hanya bisa disindir atau malah ditertawakan dan juga bisa saja di katakan alay.

Kembali lagi dalam konteks menyikapi kegagalan, saya akan berbicara soal kegagalan  dalam aktifitas kegiatan saya yaitu bulutangkis. Bulutangkis sendiri sebuah olah raga yang saya sudah memulainya sejak kelas 4 SD sampai sekarang Kuliah. Saya tidak akan menceritakan perjalanan saya dalam bulutangkis dari kecil sampai sekarang ini bagaimana kegagalan dan keberhasilan yang saya alamai, jika saya menceritakannya pasti akan panjang dan juga saya tidak pernah merasa sudah berhasil dalam bulutangkis, keberhasilan dalam bulutangkis menurut saya hanya ketika naik di podium juara dan ketika sudah turun yaa harus di mulai dari awal.

Saya hanya berbagi kegagalan dalam aktifitas kegiatan bulutangkis untuk akhir - akhir ini. Ketika saat saya mulai kuliah mulai sekitar bulan agustus 2019 kemarin dan sampai sekarang saya sangat mengalami kesulita dalam meraih prestasi untuk bulutangkis saya ini. Saya sudah mempersiapkan diri saya untuk pertandingan kurang lebih 1 bulan dan saya sudah tambahi dengan latian sendiri, sampai sekarang pertandingan terakhir saya pada bulan januari ini perstasi masih belum dapatkan, 

Saya hanya belajar dari kekurangan kegagalan saya dalam setiap pertandingan untuk memperbaiki di pertandingan selanjutnya saat saya masih latian dari sebuah club. Dan sekarang saya hanya bisa berharap nanti saya bisa mendapatkan perstasi dalam pertandingan yang akan datang, saya menulis ini bermaksud hanya untuk memotivasi diri saya sendiri.

Selanjutnya saya akan bicara soal menyikapi kegagalan dalam dunia blogging. Pada pertengahan bulan desember saya mulai membuat blog ini, membeli domain, dan juga membeli tema blog ini. Hal yang pertama saya lakukan adalah membuat konten secara rutin selama satu bulan ini dan saya mencoba untuk mendaftar Google Adsense. Yang akhirnya saya ditolak sampai hampir 5x, yang kegagalan 4x dengan diskusi dari pengetahuan para bolgger - blogger di indonesia, blog harus berumur minimal 1 bulan untuk bisa bergabung dengan program Google Adsense.

Dan 1x kegagalannya saya tidak mengetahui jika mendaftar dalam Google Adsense, perngkat laptop atau hp kita harus bersih dari akun gmail lain. Juga ada kegagalan dalam mendaftar Google Adsense karena akun saya yang sudah saya penah gunakan untuk akun Google Adsense di tolak, dan saya harus menghapusnya dalam metode pembayaran tersebut. Dari berbagi macam kegagalan itu lah kita jadi lebih banyak tau apa masalah yang menyebabkan kita gagal untuk mencapinya, jika kita terus mencoba kita saat berhasil jadi tau bagaimana proses kegagalan tersebut untuk sampai dalam sebuah keberhasilan.