MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Tahapan Dalam Membangun Website

Tahapan Dalam Membangun Website
Add Comments
2 Januari 2020

Dalam membangun sebuah website kita tidak boleh asal - asalan dalam langkah awalnya, kita haruslah mengetahui terlebih dahulu bagaimana caranya membangun website dengan lebih baik.

Oleh karena itu dalam artikel ini saya akan berbagi kepada sobat semua tentang bagaimana membangun sebuah website dengan baik, sebelum melanjutkan pembahasannya saya akan berikan terlebih dahulu kepada sobat semua 3 tahapan utama dalam membangun sebuah website agar sukses, saya baca dari buku dari Jefferly Helianthusonfri;

1. Sobat harus mempunyai sebuah ide blog
2. Sesudah mempunyai ide blog, sobat harus membuat konten yang berkulitas sesuai SEO dengan menulis dan upload secara rutin.
3. Jika sudah 2 point diatas sobat lakukan, selanjutnya bisa membuat langkah promosi website dengan konsisten.

Dari 3 point diatas saya sendiri menyimpulkan bahwa, kita dalam membangun sebuah website harus mempunyai rencana - rencana dalam website kita selanjutnya agar lebih baik dan juga belajar lalu mempraktekan langsung apa yang kita dapat dalam dunia blogging, khususnya dalam penulisan artikel yang SEO dan masih banyak lagi.

Dari buku Jefferly Helianthusonfri saya menemukan juga ada langkah - langkah secara umum dapat kita lakukan dalam membangun website;

1. Mencari ide topik, judul, atau tema.
2. Mempersiapkan domain website.
3. Menulis dengan isi - isi yang berkualitas dan bermanfaat.
4. Membuat promosi web.
5. Memulai untuk monetisasi web dengan Google Adsense.

Untuk 5 point tersebut mari kita bahas satu - satu, yang pertama kita dalam membangun sebuah blog atau konten harus mempunyai ide topik, judul, atau tema, karena itu sangat penting kemana web sobat akan diarahkan dan konten akan mudah tertuju yang akan disampaiakan.


Yang kedua yaitu saran saya sobat dalam pertama membangun sebuah website beli terlebih domain TLD atau berbayar milik sobat sendiri, karena nanti kedepannya akan memudahkan sobat dalam memiliki website.

Yang ketiga yaitu jika sobat menulis sabaiknya berisi konten yang berkualitas dan bermanfaat buat si pembaca, karena nantinya akan dipandang baik juga oleh google, karena konten merupakan faktor penting dalam sebuah website.

Yang keempat yaitu jika pengunjung blog sobat masih segitu - segitu saja bisa melakukan promosi kemana saja, tapi sumber usahakan harus berasal dari google asli atau penelusuran google asli..

Yang kelima yaitu jika sobat sudah yakin bahwa websitenya sudah baik semua, bisa mengajukan meonetisasi kepada Google Adsense, agar hasil penulisan sobat tidak sia - sia dan bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan dari menulis.

Sampai disini dulu pembahasan saya tentang tahapan dalam membangun website, semoga bisa bermanfaat buat sobat semua dan bisa diterapkan.