MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Tools Mencari Inspirasi Dari Blog Dan Youtube

Tools Mencari Inspirasi Dari Blog Dan Youtube
Add Comments
7 Januari 2020

Dalam mencari inspirasi sebuah konten memang tidak selalu lancar bagi kita konten kreator baik blog maupun saluran youtube, kita harus bisa mencari banyak inspirasi - inspirasi baru dan terkini yang diberikan kepada audiens. Datangnya sebuah inspirasi bukan cuma dari pikiran kita sendiri melainkan juga bisa dari orang lain dan juga motivasi kita dalam membangun sebuah website dan blog juga bisa datang dari orang lain.

Dalam mencari sebuah inspirasi dari blog atau channel youtube orang lain akan memudahkan kita juga dalam membuat sebuah konten kedepannya, namun tetap dalam mencari inspirasi milik orang lain kita sebagai konten kreator tidak boleh mengcopy hasil konten milik orang lain, jika mengembangkan sihh menurut saya boleh - boleh saja.

Tidak usah berlama - lama lagi, berikut saya akan memberikan tools dalam mencari sebuah inspirasi dari blog dan channel youtube orang lain yang bisa memudahkan kita dalam ide membuat ide blog dan youtube. Tools yang dapat sobat gunakan yang sudah terkenal yaitu SimilarWeb dan statfire,tools ini selain dapat mencari inspirasi blog dan channel youtube orang lain, bisa juga untuk memberikan analisis kepada website kita.

Namun pada konten kali ini saya akan memberikan langkah menggunakan untuk situs similarweb saja untuk sobat blogger, Sobat youtuber  bisa mencari pada situs sitefire.

Berikut saya akan menjelaskan secara ringkas dan dapat sobat pahami dengan mudah, dalam menggunakan tools similarweb;
  1. Sobat kunjungi terlebih dahulu situs website milik similarweb pada link berikut; https://www.similarweb.com/
  2. Berikutnya terdapat pencarian pada similarweb bisa sobat klik, ketik dalam pencarian tersebut sesuai dengan salah satu web yang ingin sobat cari, sesuaikan dengan ide topik blog sobat.
  3. Langkah ini situs similarweb akan  menampilkan data seputar web yang sobat cari tadi. silahkan sobat klik pada bagian competitors dan similar sites, ada dibawah halaman.
  4. Setelah klik pada tab tersebut sobat bisa melihat website yang topiknya mirip dengan topik blog sobat yang dicari tadi.
  5. Disini sobat tinggal menjelajah website - website yang relavan dengan topik blog sobat untuk bisa mengambil inspiasi dari web orang lain, dan juga mencari perbedaan dengan situs sobat benar dan salahnya gimana.
Cukup disini penjelasan dan langkah - langkah yang dapat saya berikan untuk sobat dalam mencari inspirasi lewat tools, semoga bisa diterapkan dan bermanfaat.