MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Pendapatan Pengamen Lebih Besar Dari Karyawan?

Pendapatan Pengamen Lebih Besar Dari Karyawan?
Add Comments
25 Agustus 2020

Oke selamat datang di blog saya, sebelumnya perkenalkan saya fariz yusufa. Konten kali ini saya akan membahas tentang Pendapatan Pengamen Lebih Besar Dari Karyawan?. Kalian pasti bertanya kenapa bisa begitu, dan sengaja juga saya memberikan konten ini dalam jenis Life Story karena saya bertanya dan mendengarkan sendiri dari seorang pengamen waktu hari lalu tentang seberapa yang dia dapat sehari.

Sebelumnya Jika kalian setuju atau tidak setuju dengan pendapat/opini saya bisa tuliskan di komentar dan berikan alasannya. Oke saya akan membeikan kisahnya terlebih dahulu tentang pengamen yang bisa saya ajak bicara.

Waktu hari lalu saat saya keluar rumah dengan membawa motor sendiri ingin pergi ke minimarket, setelah itu saya berangkat dan sampai di peremapatan jalan rumah saya, disitu ada seseorang yang menghentikan saya. Kurang lebih gini percakapannya:

Dia:"Mas mau minta tolong kasih tumpangan sampai kos, boleh?"
(disini saya radak kuatir sih, karena tiba -  tiba manggil  dan juga tangannya tatoan, namun saya bernikan untuk mengantarkannya)
Saya:"Iya boleh mas, kosnya dimana emangnya?
Dia:"Gang depan minimarket sana mas"
Saya:"Ohh iyaa naik mas saya antarkan"
Dia:"makasi mas, saya barusan selesai ngamen"
(disini saya mulai tau jika dia seorang pengamen, karena membuka pembicaraan yang dia berikan. Saya mulai bertanya - tanya tentang profesinya seorang pengamen ini, sambil jalan nganter ke kosnya)
Saya:"Masnya ngamen dari jam berapa tadi?, kok baru pulang?"
Pengamen:"dari jam 10 pagi, sampe jam 8 malem, lumayan mas bisa dapat 300 ribuan"
(karena baru pertama tau pendapatan pengamen seorang diri saya kaget disini)
Saya:"Lahh masak mas?, banyak banget bisa dapet segitu satu hari doang"
Pengamen:"Iya mas, malahan pas waktu lebaran kemarin saya malah bisa dapet 1jutaan"
Saya:"Wah banyak juga yaa mas, eh ini gang kosnya bukan?"
Pengamen:"Iya mas, makasi yaa"
(Percakapan saya dari seorang pengamen tersebut hanya sampai disini)

Tunggu dulu disini kalian jangan sampai termotivasi jadi seorang pengamen yaa wkwk. Saya hanya mengetahui pendapatannya saja disini. Memang faktanya lebih besar dari seorang karyawan untuk hitungan harian. Bisa dibandingkan gaji karyawan yang normal sekarang sehari cuma 100 ribu sampai 150 ribuan jika di hitung bulanan atau UMRnya sekitar 3jtan, yang masih kurang jika digunakan untuk mecicil rumah dan juga motor wkwkwk.

Pertanyaannya disini apakah pengamen tersebut bisa ngamen setiap hari? tentu tidak akan bisa, kecuali di memaksakan diri. Dan jika kita lihat dari keresahannya yang mungkin kita ketahui juga, seorang pengamen jalan dari rumah ke rumah dan belum juga kalau mereka ditolak atau ada yang tidak memberikan uang, memang berbanding terbalik dengan karyawan yang duduk atau tidak seberat itu. Bisa kita ketahui bagaimana susahnya. Seorang pengamen semakin kesini tambah kreatif, mulai pakai tangan kemudian kericikan, gitar, sekarang ada keroncong dll. Seorang pengamen disini memberikn karya dan ketramipilannya bukan cuma meminta dan mengharap kasihan dari orang  lain.

Sampai disini apakah kalian bisa perpendapat bahwa Pendapatan Pengamen Lebih Besar Dari Karyawan?. Tergantung kalian dan saya dalam beropini, Jangan sampai disini kalian mau jadi pengamen yaa atau cuma hanya karyawan saja, bertujuanlah lebih dari itu. Karena seorang pengamen, pengusaha, karyawan, polisi, tentara, dokter, dll pasti memiliki alasan kenapa memilih dan bertujuan dalam profesinya masing - masing.