MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Bisnis Online Tanpa Modal Saat Pandemi

Bisnis Online Tanpa Modal Saat Pandemi
Add Comments
19 Desember 2020

Bagi kalian yang ingin mencoba bisnis online pertama kali, namun tidak mau mengeluarkan modal? Pastinya itu yang kalian inginkan. Hal itu bukan hanya sekedar kutipan saja, banyak sekali bisnis online tanpa modal, Apalagi dimasa pandemi ini banyak orang menggunakan media sosial. Hal tersebut bisa kalian manfaatkan peluang ini untuk kalian memulai bisnis online, apalagi saat pandemi ini kalian banyak dirumah.

Sebelum saya memberikan bisnis onlinenya, saya mau berbagi sedikit tentang pengalaman saya dalam berbisnis online selama ini. Jika kalian tidak mau membacanya bisa langsung saja scroll kebawah langsung ke Rekomendasi Bisnis Online Tanpa Modal.

Saya mulai berbisnis online sejak kelas SMP, saat itu saya bisnis online dengan menjadi reseller jam tangan. Hal itu saya mulai karena kakak saya sudah terlebih dahulu menjadi reseller sambil kuliah, saya ditawari kakak saya dan saya minat untuk ikut berjualan menjadi reseller jam tangan tanpa modal. 

Singkat cerita dari hal tersebut saya mulai suka dengan bisnis online karena mudah pada dan sangat menguntungkan. Bisnis online yang pernah  saya coba selain menjadi reseller yaitu; Membuat Blog, Jasa Pembuat Website, Jasa Penulis Artikel (Kalau Minat Bisa Ke Tab Menu Garis Tiga Dan Klik Jasa Layanan), Online Shop Pakaian Dan Aksesoris (Instagram dan Tokopedia; Jika Minat Bisa Ke Tab Menu Garis Tiga Dan Klik Toko Online), Afiliasi, Jual Pulsa Online, dan Sekarang Saya Mulai Menjadi Konten Kreator Di Platfrom Youtube (Nama Channel Fariz Yusufa).

Dari bisnis online yang saya lakukan tersebut tentu tidak mudah untuk bisa langsung diketahui orang, apalagi dimasa sekarang ini bisnis online sangat banyak saingannya, berbeda dengan dulu saat saya menjadi reseller jam tangan, yang ditahun - tahun tersebut masih sedikit orang mengetahui bisnis online. Dengan banyaknya saingan bisnis online saat ini, tentu kita masih mempunyai banyak peluang untuk memulai bisnis online bahkan tanpa modal.

Bisnis online sekarang ini saingannya dari faktor ide bisnis kreatif yang kita miliki masing - masing pribadi dan waktu untuk mengelola kemudian mengembangkannya, karena semua itu butuh proses yaa kan.

5 Rekomendasi Bisnis Online Tanpa Modal

1. Afiliasi
Jika kalian belum mengetahui apa itu afiliasi saya akan jelaskan sedikit disini, afiliasi adalah menawarkan atau memasarkan produk atau barang milik orang lain, kemudian jika kita berhasil menjualnya atau produk tersebut dibeli kita akan mendapatkan hasil pendapatkan persenan penjualan produk tersebut yang sudah disepakati sebelumnya. Ini bisa kalian gunakan sebagai sampingan untuk mulai bisnis online. Tentunya ini tanpa modal, hanya perlu setrategi kita bagaimana memasarkannya dengan baik agar dibeli orang.

2. Membuat Blog
Dengan blog pemiliknya bisa menghasilkan uang dengan berbagai cara, bisa dari memasang afiliasi (mudah sekali untuk dibeli orang jika blog kita sudah mempunyai nama atau DA PA tinggi), memberikan ruang untuk beriklan (seperti yang kalian lihat diblog ini yang ada iklan), memberikan ruang konten orang lain untuk diseponsorkan diblog kita, penjualan produk (seperti yang saya terpkan dalam memasang toko online dimenu) dan masih banyak lagi.

bukan hal mudah dalam membangun sebuah blog, faktor utamanya dibutuhkan konsisten dan juga waktu. Untuk kalian yang mau mencoba membuat blog pertama kali dan mau yang gratis platfrom blogger.com atau wordpress.com bisa menjadi pilihan utama.

3. Jual Pulsa, Voucher Kuota, Token Listrik Online 
Ini bisa kalian lakukan dimanapun dan kapanpun, Tentunya dengan disediakan mitra dari platfrom - platfrom besar seperti shoope, tokopedia, dan bukalapak, kalian bisa menjadi mitranya untuk menjualnya tanpa modal (sudah disediakan di playstore aplikasi mitra dari masing - masing platfrom) . 

Hal tersebut bisa kalian lakukan tanpa modal dengan cara, si pembeli bisa melakukan pembayaran terlebih dahulu kemanapun platfrom yang kalin buat seperti DANA, OVO, atau bisa langsung ke Rekening Bank yang kalian miliki akan mempermudahnya. Buatlah dulu Mobile Banking atau Internet Banking untuk melakukan top up di platfrom mitra yang kalian gunakan. Jika si pembeli melakukan pembayaran lewat DANA atau OVO bisa langsung tranfer ke rekening bank yang kalian miliki, kemudian melakukan top up dengan menggunakan mobile banking atau internet banking.

4. Reseller
Ini banyak sekali orang yang sudah memulai bisnis online ini, karena tanpa modal kalian bisa menjual barang - barang yang kalian inginkan. Menjadi reseller ngga mudah karena kita harus mempunyai setrategi dan ide kreatif untuk memasarkannya akan banyak diketahui dan dibeli orang - orang. Dengan menjadi reseller tanpa modal kalian bisa mencari agen barang terlebih dahulu, kemudian buat kesepakatan kepada pembuat barang tersebut jika anda mau menjadi reseller dengan memasarkannya harganya seberapa. Tentu jika kita langsung diagennya untuk measarkanya akan mendapatkan harga yang terjangkau dari pesaingn toko online lainnya.

5. Konten Kreator Video
Banyak sekali sekarang konten kreator video yang mulai banyak, dikarenakan untuk sekarang ini konten kreator atau influencer yang sudah dikenal akan banyak diperlukan untuk memasarkan produk - produk agar cepat naik. Selain itu juga konten kreator video banyak sekali platfromnya sekarang bisa dari Youtube, Tiktok dan lainnya yang dari ide kreatif pembuatan videonya bisa menjadikan penghasilan.