MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Peluang Penulis Menghasilkan Uang Di Tahun 2021

Peluang Penulis Menghasilkan Uang Di Tahun 2021
Add Comments
31 Desember 2020

Untuk kalian yang mau belajar, memulai, atau bahkan sudah lama dalam bidang penulis untuk di bagikan ke publik. Kali ini saya akan membahas bagimana peluang untuk mendapatkan uang atau penghasilan di tahun 2021. Sebelumnya ini merupakan hasil riset dan opini saya pribadi jika kalian kurang setuju bisa berikan pendapat di kolom komentar dan kita bisa diskusikan sama - sama.

Oke, jika kita lihat kebiasaan era sekarang ini, orang - orang lebih suka media menonton atau mendengar untuk mendapatkan informasi yang dia cari. Sedikit kemungkinan orang akan membaca untuk mendapatkan informasi yang dia cari kecuali mereka tidak mendapatkan dalam bentuk media menonton atau mendengarkan. Apakah itu masih bisa memberikan peluang penulis untuk mendapatkan penghasilan?

Kita lihat sekarang ini koran semakin bertambahnya tahun mulai berkurang peminat pembacanya, sedikit kemungkinan anak muda sekarang memebaca koran. Kita bisa temukan orang tua yang masih membaca koran. Bertambah tahun orang tua yang sudah mengerti menggunakan smartphone akan perbindah melalui media - media didalamnya. Dengan begitu pembaca koran akan mulai menghilang, Tapi masih ada yaa.

Dari kalimat sebelumnya kita bisa menyimpulkan sama - sama bahwa pendapatan penulis dalam bentuk fisik akan mulai berkurang, karena perpindahan media tersebut dari fisik yaitu koran pindah di smratphone yang didalamnya banyak informasi yang bisa dicari melalui google. Google masuk di indonesia tahun 1998, Untuk media artikel mulai populer dan banyak digunakan dan juga pemberi informasi seperti saya ini, kemungkinan tahun 2007.

Setelah itu banyak orang menulis melalui media internet seperti ini, analisa saya ditahun 2010 semakin banyaknya penulis untuk google, Karena minat pembacanya yang mulai semakin banyak, ditahun itu juga belum banyak orang mengenal youtube atau media tonton lainnya, Sehingga orang lebih banyak mencari informasi di google.

Ditahun 2010 sampai 2013, dari analisa dan opini saya banyak orang mulai membuat sebuah blog atau media informasi berita untuk google. Dipertengahan tahun ituah Adsense hadir untuk medukung penulis dalam memberikan penghasilan melalui penempatan iklan didalam artikel atau blog penulis. Setelah tahun 2013 semakin banyak lagi orang mau membuat blog karena mau mendapatkan penghasilan didalamnya, hal tersebut juga semakin banyak minat orang untuk membaca digoogle.

Pada tahun 2015 inilah pembuat konten kreator baik dari blog atau video mulai banyak. Mulai dari yang iseng - iseng, belajar, serius, dan mau mencari penghasilan. Tentu tujuan konten kreator masing - masing berbeda.

Oke, Apakah Penulis Masih Punya Peluang Untuk Menghasilkan Uang Di Tahun 2021?. Jika ditanya menghasilkan uang, tentu masih bisa mulai dari memasang iklan brand didalamnya atau iklan dari Adsense. Bukan hal mudah untuk penulis dalam memberikan kontennya untuk bersaing dengan media besar lainnya sekarang. Namun disitu kita sebagai penulis konten pribadi masih bisa memberikan infromasi yang belum dimiliki oleh media - media besar. Seperti: materi pendidikan, karya tulisan sendiri, dan lainnya.

Jika kita sebagai penulis pribadi mau memberikan konten kemudian konten tersebut sama seperti media besar tentu akan sulit untuk mendapatkan. Menurut analisis saya juga, Kita sebagai penulis konten pribadi harus mempunyai ide kreatif keunikan masing - masing yang berbeda dari yang lain.

Itulah sedikit anilisa saya untuk penulis ditahun 2021, jika kalin kurang setuju bisa kasih pendapat dikolom komentar.