MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Perbedaan

Perbedaan
Add Comments
16 Januari 2021

Seperti bisa konten life story saya akan membahas tentang keresahan pribadi. Kali ini saya kan membahas dalam konteks perbedaan. Oke, perbedaan bisa kita lihat dari mana saja, mulai dari yang levelnya rendah seperti minuman yang sama namun kesukaan rasa minuman tersebut berbeda. Sampai dengan perbedaan yang levelnya tinggi seperti, perbedaan ras, suku, agama, dan golongan.

Dalam pembahasan konteks kali ini saya akan memberikan keresahaan tentang perbedaan dan bagaimana cara menyikapinya menurut versi saya dan berbagai sumber yang sudah saya dapat. Jika kalian kurang setuju bisa diskusikan dikolom komentar.

Yang saya resahkan saat ini ada pada pendapat dan tindakan dari seseorang yang berbeda dengan diri kita sendiri. Oke, jika kita bicara seseorang pasti memiliki tindakan dan pendapatnya masing - masing yang unik. Namun, kita tidak bisa menerimanya?. Itu menurut saya merupakan hal buruk yang harus kita hilangkan.

Kita sebagai seseorang dalam menyikapi  sebuah perbedaan tersebut harus memiliki sikap toleransi yang baik dalam menyikapinya. Tanpa harus menyalahkan atau menghindari seseorang itu. Kita boleh tidak suka dengan pendapat atau tindakan yang dia lakukan tapi kita tidak boleh benci atau menyamakan ketidak sukaan kita terhadap seseorang tersebut dengan sikap atau tindakannya.

Jika seseorang melakukan tindakan yang kita anggap menyimpang. Kita sebagai seseorang yang ingin membangun sikap toleransi harus memberikan seseorang tersebut solusi bukan malah membencinya.

Banyak sekali perbedaan saat ini bisa menjadikan seseorang menjadi saling membenci dan malah yang tadinya hubunganya baik menjadi saling tidak suka. Dalam hal ini saya sebagai penulis blog ini memberikan saran yang sudah saya dapat dari berbagai sumber untuk memberikan ilmu yang menurut saya sangat berharga ini untuk menyampaikan kepada kalian dalam konteks perbedaan ini.

Kita sebaiknya dalam memperbaiki masalah perbedaan tersebut harus diskusikan dengan baik - baik kepada pihak yang tidak sependapat dengan kita dan mencari solusi untuk meluruskan dalam saling perbedaan tersebut.

Kita sebagai warga negara indonesia yang memiliki banyak sekali perbedaan sebaiknya kita bisa membangun sikap toleransi yang tinggi dalam menyikapi perbedaan yang ada. Dan saya ulangi lagi bagi kalian yang tidak suka dengan kelakuan, pendapat, tindakan yang kita anggap menyimpang, tidak benar, dan tidak sejalan dengan cara berfikir kita, Kita sebagai warga negara indoensia yang baik harus menyikapi hal itu dengan toleransi yang tinggi dalam menyikapinya bukan malah membencinya.

Cukup dari saya tentang keresahan dalam konteks perbedaan ini, jika dari kalian memiliki masalah dalam hal perbedaan cepat selesaikan dengan saling dikusi dengan baik dan cari solusinya untuk mengatasi masalah perbedaan tersebut. "berbeda - beda harus tetap satu".