MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Cara Optimasi SEO Konten Blog

Cara Optimasi SEO Konten Blog
Add Comments
17 Februari 2021


Sebagain dari kita penulis sebuah blog mengeluhkan tentang trafik visitor yang begitu saja atau bahkan tidak ada sama sekali. Terutama untuk para blogger pemula yang banyak mengeluh tentang visitor yang masih sepi. Kalian juga perlu ketahui juga bahwa visitor atau pengunjung yang mau mampir ke website kita tidak tiba - tiba begitu saja, pasti ada faktor yang membuat visitor datang.

Disini saya akan berbagi cara optimasi SEO konten blog dari buku yang sudah saya pelajari dan juga pengalaman ngblog saya selama bertahun - tahun. Kalian harus ketahui juga bahwa konten yang kalian buat harus mempunyai nilai didalamnya. Berikut cara optimasi SEO konten blog;

1. Kalian harus mengetahui kata kunci apa yang kalian inginkan

Ini bisa kalian lakukan sebelum melakukan sebuah penulisan konten dalam sebuah blog. Kalian juga harus mengetahui kata kunci utama yang kalian inginkan atau kata kunci relavan. Kalian bisa melakukan kata kunci dengan tepat dengan tools seperti keyword planner, ubersuggest, google trends, penelusuran google dan lainnnya. Setelah itu dalam melakukan penulisan kalian bisa juga menyisipkan kata kunci utama yang kalian incar, seperti saya ini menggunakan kata kunci utama Cara Optimasi SEO Konten Blog.

2. Memberikan Kata Kunci Pada Judul Artikel

Kalian juga bisa melakukan cara ini seperti yang sedang saya lakukan dalam penulisan konten ini. Berikan judul konten kalian sesuai dengan kata kunci yang kalian incar. Judul cukup sangat berpengaruh dalam memberikan kata kunci yang kuat.

Baca Juga: Blog Untuk Adsense

3. Menyematkan Kata Kunci Pada URL konten

Jika kalian sudah mengatur alamat konten URL secara otomasti sebaiknya jangan dirubah, ataupun jika ingin dirubah bisa kalian lakukan secara manual dengan tetap memberikan kata didalam url tersebut.

4. Membuat Pada Paragraf Konten Dibuat

Kalian juga perlu mempunyai isi konten yang berkualitas pastinya memiliki manfaat bagi pembaca. Selian itu juga kalian bisa melengkapi kata - kata pada bagian paragaraf dengan kata kunci yang kalian incar, kalian bebas bisa lakukan diawal, tengah atau akhir paragraf. Jangan kalian asal masukan kata kunci, sesuaikan kata kunci dengan penulisan diparagraf konten kalian.

5. Kasih Kata Kunci Pada Bagian Deskripsi Penelusuran

Kalian selain membuat kata pengantar dalam konten kalian, Deskripsi Penulusuran bisa kalian gunakan dalam menyisipkan kata kunci yang kalian incar. Buat deskripsi yang sesuai dengan konten kalian juga mengundang calon visitor untuk membacanya.

Itulah 5 cara yang saya berikan dalam konten kali ini, jika kalian ingin mengetahui lebih dalam tentang cara optimasi SEO konten blog bisa ikut Jasa Layanan Les Privat yang ada pada menu jasa layanan.