MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Full Employment atau Lapangan Kerja Penuh

Full Employment atau Lapangan Kerja Penuh
Add Comments
2 Februari 2021

Kali ini kita akan membahas apa itu Full Employment atau bisa diartikan sebagai Lapangan Kerja Penuh. Full Employment juga bisa dikatakan sebagai sesuatu perekonomian yang memanfaatkan sepenuhnya dalam hal sumber daya produktif, dimana hal tersebut kondisi dalam seluruh faktor produksi telah digunakan dengan efisien.

Dalam keadaan ekonomi juga menuju kesejahteraan. Full empolyment juga memberikan kondisi dalam kerja untuk mendapat pekerjaan sehingga tingkat pengangguran rendah. Dalam segi faktornya kita dapat melihat bahwa sebuah negara terdapatnya pengangguran, sehingga perekonomian selalu dalam keadaan kesempatan kerja penuh. Dalam pendapat kerynes mengartikan suatu perekonomian dapat saja mengalami pengangguran walaupun perekonomian tersebut ada dalam equilibrium.

Baca Juga:

Full Employment ini dapat terjadi bila jumlah pekerjaan yang tersedia sama besarnya dengan pekerjaan yang ada. Selain itu dapat terjadi jika jumlah pekerjaan yang tersedia melebihi dari jumlah pekerjaan yang ada. Kita dapat ketahui bahwa dalam setiap individu yang mencari sebuah pekerjaan akan menjadi lebih mudah karena terjadinya keseimbangan tadi.

Dalam negara berkembang bahkan negara maju sekalipun Full Employment sulit untuk terjadi atau tercapai, bahkan bisa dikatakan tidak ada cara untuk negara maju dan berkembang mencapai Full Employment tersebut. Kita bisa melihat contoh dinegara berkembang atau negara maju sekalipun yang bisa kita lihat bersama masih adanya pengamen, pengemis, dan bahkan gelandangan, yang busa kita simppulkan bahwa Full Employment atau lapangan kerja penuh sulit dicapai.