MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Kebutuhan = Bikin Diri Nyaman atau Orang Lain Senang

Kebutuhan = Bikin Diri Nyaman atau Orang Lain Senang
Add Comments
15 Februari 2021


Bicara soal kebutuhan memang merupakan suatu hal yang harus kita beli. Berbanding kebalik tentunya dengan keinginan yang masih kita perlu tunda atau bahkan tidak perlu untuk membelinya. Namun kalian tau ngga sih bahwa kebutuhan juga masih perlu di filter lagi, selain membedakan kebutuhan dan keinginan.

Oke gampangnya gini, jika kita mau memberikan kesehatan dalam finansial perlu memilih barang apa yang merupakan kebutuhan atau kenginan kita, untuk topik ini sudah saya bahas diartikel Kebutuhan atau Keinginan.

Untuk artikel saya kali ini akan membahas lebih sepesifik lagi mengenai soal Kebutuhan. Tentu jika kita mau menghemat finansial kita akan memilih kebutuhan terlebih dahulu untuk membeli sebuah barang. Barang yang kita beli apakah sudah sesuai dengan diri kita?

Sebaiknya disini kalian bisa memfikirkan barang tersebut yang kita butuhkan cukup buat kita nyaman dalam memenuhi kebutuhan kita atau malah tujuan kita cuman mau membuat orang lain senang, dengan alasan lain orang lain bisa melihat kita dengan mempunyai barang yang bagus dan trend.

Menyenangkan orang lain dalam menghemat finansial itu bisa dikatakan salah. Jika kita terus membeli barang yang membuat orang lain senang sedangkan kita sendiri tidak nyaman maka yang terjadi, kita memaksakan membeli barang meskipun kebutuhan kita tapi dengan harga yang lebih mahal dan belum tentu juga membuat kita nyaman.

Yang terjadi dengan efek jangka panjangnya barang tersebut tidak akan terpakai lagi karena faktor kita yang memakainya tidak nyaman dan juga sudah dianggap biasa lagi dengan barang yang kita beli tadi.

Solusi disini kalian bisa membeli barang kebutuhan yang membuat kalian nyaman saja, tanpa harus memikirkan bagaimana orang lain melihat barang yang anda pakai. Memang sifat manusia senang ketika orang lain memberikan pujian terhadap barang yang kita pakai atau beli. Jika kalian diberikan sebuah pertanyaan. Barang Kebutuhan Nyaman Finansial Sehat atau Barang Dilihat Orang Lain Senang Finansial Buruk?. 

Jika kalian mau finansial kalian sehat tentu akan memilih barang kebutuhan yang nyaman. Kalau ada barang yang nyaman dan dilihat orang lain senang tentu itu lebih bagus namun pertimbangkan dengan kondisi finansial yang kalian miliki. Kesimpulan disini kalian harus pintar memilih dalam membeli barang untuk jangka panjang kedepannya dalam mengatur financsial.