MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Kenapa Harus Green Screen?

Kenapa Harus Green Screen?
Add Comments
26 Februari 2021


Konten kali ini kita akan membahas soal Green Screen. Sebagian dari kita yang belum tau latar tempat atau background dibelakang suatu pemain atau aktor bisa berubah - ubah tersebut padahal menggunakan editan. Mungkin kita yang suka melihat channel game dibelakangnya bisa tampil gameplay bermainnya, ini semua adalah faktor Green Screen. 

Green Screen ini bisanya digunakan untuk film action atau adegan yang memerlukan latar belakang yang tidak mungkin untuk dibuat nyata. Pasti pembuat film akan mengandalkan Green Screen ini. Kalian yang bertanya juga kenapa saat orang bermian game bisa tampil gameplay dibelakangnya?. Jika kalian melihat dengan lebih detail lagi disamping orang tersebut yang biasanya kurang memperhatikan kualitas editan green screennya akan bocor garis hijau disampingnya.

Yang menjadi pertanyaan konten kali ini, Kenapa Harus Green Screen Tidak Blue Screen Saja?. Sebenarnya kita bisa juga menggunakan blue screen untuk menggatinya jika tidak ada green screen atau poperti yang kita gunakan ada yang berwarna hijau. Kalian bisa melihat video game saya seluruhnya menggunakan blue screen, karena tembok dikamar yang saya pakai membuat konten berwarna biru. 

Sampai disini pasti kalian sudah mengerti, jika kalian ingin membuat sebuah video tampilan belakang ingin dirubah semau kalian bisa menggunakan green screen ini. Setelah kalian selesai membuat video dengan latar belakang green screen, kemudian bisa langsung mengeditnya di sofware pc atau aplikasi edit video smartphone yang mempunyai fitur ChromaKey.

Green Screen ini bisa kalian manfaatkan yang mempunyai budget minimal mau membuat video kualitas tampilan belakangnya bagus, pakai green screen atau blue screen jadi solusinya. Dengan begitu kalian bisa merubah tampilan belakang menjadi lebih profesional.
Untuk kekurangan green screen kalian juga harus tau, jika kalian menggunakan pencahayaan yang kurang bagus atau kalian tidak bisa menyesuikan kualitas green screennya yang terjadi malah video kalian menjadi jelek atau kontras.

Cukup sampai disini pembahasan saya soal green screen kalian bisa subscribe atau langganan, untuk update pembahsan saya soal seputar teknologi, bisnis, sinematografi, dan blogging yang akan berkaitan.