MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Reksadana Pasar Uang

Reksadana Pasar Uang
Add Comments
20 Februari 2021


Untuk kalian yang sudah terjun ke dunia investasi pasti tidak asing lagi dengan Reksadana. Mungkin yang sudah lama dalam dunia investasi khususnya reksadana sudah menggunakan Reksadana Saham. Kali ini kita akan fokus membahas reksadana pasar uang, sebelumnya kalian tau ngga sih apa itu Reksadana?. Reksadana merupakan tempat yang disitu akan digunakan untuk mengumpulkan atau menghimpun dana dari masyarakat yang mau menaruh uangnya, kemudian diinvestasikan ke protofolio efek yang akan dikelola Manajer Investasi.

Mudahnya disini kita akan memberikan dan mempercayakan uang kita kepada Manajer Investasi atau orang yang sudah profesional dalam mengelola uang, supaya diinvestasikan agar meningkatkan profit. Sampai disini kalian pasti sudah mulai mengerti apa itu reksadana. Berikutnya didalam reksadana sendiri terdapat jenis atau kategorinya, salah satunya yaitu Reksdana Pasar uang yang akan kita bahas ini.

Reksadana Pasar ini menurut saya investasi yang paling aman untuk pemula yang mau mencoba Investasi di Reksadana, karena memberikan tingkat resiko yang sangat rendah atau bisa dipastikan kecil kemungkinan untuk turun dan kemungkinan besar akan meningkat dan memberikan keuntungan bagi kita setiap saat. Tapi reksadana ini juga sesuai dengan tingkat resikonya yang rendah, untuk profit atau keutungan dari Reksadana Pasar uang ini juga kecil dibanding jenis reksadana lainnya yang tingkat resikonya di atas Reksadana Pasar Uang.

Oke, yang masih belum mengerti saya akan memberikan pengertian apa itu Reksadana Pasar Uang?. Jenis Reksadana Pasar Uang ini bekerja dengan cara menempatkan investasi suatu insturmen pada pasar uang dalam negeri. Investasi pasar uang dalam negeri bisa berupa utang yang memiliki jangka waktu kurang lebih 1 tahun. Investasi ini dijual melalui perdagangan pada bursa efek bisa diluar negeri atau dalam negeri sendiri. 

Sekarang ini investasi reksadana bisa dimulai cukup dengan uang 10 ribu saja. Kalian bisa menggunakan aplikasi Bibit, yang saya gunakan juga dan jangan lupa gunakan kode referral "investasiuang" dari saya, kalian akan mendapatkan cashback 25 ribu langsung. Sebelumnya kalian bisa pilih sendiri reksadana mana yang kalian ambil sesuai dengan survei yang sudah diberikan oleh bibit untuk masing - masing orang.