MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Cara Melakukan Pengaturan Permalink di Wordpress

Cara Melakukan Pengaturan Permalink di Wordpress
Add Comments
26 Maret 2021

Untuk konten kali ini tentang wordpress kita akan membahas soal Cara Melakukan Pengaturan Permalink atau permanent link. Kalian yang baru menggunakan paltform wordpress pastikan malakukan pengaturan permalink ini, karena cukup membantu kualitas blog kalian dalam SEO. 

Cari lah settingan permalink yang mudah dipahami dan jelas, supaya pengunjung mudah mencari bagian halaman blog kalian. Ciri permalink yang bagus yaitu singkat, diskriptif, dan mengandung keyword (kata kunci penelusuran). Langsung saja saya akan memberikan langkahnya;

1. Masuk pada menu setting, klik permalinks.

2. Berikutnya pada bagian common settings, memilih jenis permalink yang akan dipakai diblog kalian masing-masing. Saya sarankan disini kalian bisa memilih permalink yang terkandung "simpel post". Tujuannya kita bisa mencantumkan judul artikel atau halaman blog.

3. Jika kalian sudah memilih, langsung saja klik tombol save untuk menyimpan pengaturan permalink.

Untuk bagian wordpress kali ini tentunya kalian sudah memahami sampai tahap cara melakukan pengaturan permalink. Tujuannya nanti alamat url yang ada diblog kalian akan mengikuti pengaturan yang sudah dilakukan tersebut.

Permalink ini menurut saya pribadi cukup penting, karena bisa memudahkan pengunjung blog kita untuk mengingat semua bagian postingan kita dengan mudah.

Karena permalink sendiri merupakan alamat url yang diberikan untuk halaman blog kita. Jadi setiap halaman bisa memiliki url permalink yang berbeda.

Bagi kalian yang menggunakan wordpress, permalink ini ada secara otomatis. Untuk melakukan costum atau settingan sesuai yang kalian inginkan bisa lakukan langkah diatas.

Selain memudahkan pengguna permalink juga berpengaruh pada SEO. Karena google akan lebih mudah memahami permalink yang sesuai dengan judul dan isi artikel, bisa menjadikan konten blog kita menjadi lebih kuat dihasil penelusuran.

Cukup sampai disini dulu pembahasan saya tentang wordpress yang sudah sampai dipart 6 ini, semoga bisa membantu kalian yang baru mencoba menggunakan paltfrom wordpress.

Kalian bisa menemukan konten saya yang membahas seputar wordpress sebelum ini dipenelusuran blog ini. Jika kalian terbantu dengan konten wordpress saya ini, jangan lupa share yaa.