MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Guest Posting

Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Guest Posting
Add Comments
24 Maret 2021

Sebelumnya kita sudah membahas cukup spesifik cara meingkatkan traffic dengan blogwalking. Selain blogwalking terdapat cara lain juga dalam meningkatkan traffic blog yaitu guest posting.

Bagi kalian yang belum tau guest posting adalah suatu kegiatan menjadi penulis tamu di blog orang lain. Dengan kita menjadi penulis tamu, kita akan mempublikasikan artikel yang kita buat sendiri ke blog milik orang lain.

Terus apa untungnya menulis di blog orang lain? Apakah justru kita rugi waktu dan ide kita dengan cuma-cuma?. Pertanyaan tersebut banyak bermunculan bagi para blogger pemula yang mau melakukan cara ini.

Dalam menjawab pertanyaan tersebut tekniknya jika kalian menggunakan cara guest posting ini saat menulis artikel milik orang lain tersebut, kita sendiri bisa menyisipkan atau memberikan promosi tentang personal branding dan alamat blog kita.

Cara ini cukup efektif untuk kalian gunakan jika mau mendatangkan traffic dan memberikan kulitas blog kalian lebih baik. Guest posting ini memberi keuntungan dari kedua pihak, pemilik blog yang kita berikan artikel tidak usah susah payah menulis artikel dan memikirkan ide artikelnya.

Kita sebagai penulis tamu mendapatkan tarffic dari blog tersebut dan juga memberikan kualitas backlink yang baik. Kalian juga harus memilih blog yang kulitasnya diatas blog kalian, Kenapa? karena ini sangat berpengaruh terhadap jumlah traffic dan kualitas backlink untuk kalian. Berikut langkah dalam melakukan guest posting:

1. Menemukan terlebih dahulu blog yang menerima tulisan kalian. Cara untuk mencari blog yang menerima tulisan bisa dengan malakukan penelusuran di google menggunakan kata kunci "posting tamu", "guest post blog", dan "menerima penulis tamu".

2. Mencari topik yang relavan dengan blog yang sudah kalian buat. Jika blog kalian tentang kuliner kalian bisa bertamu dan menghubungi pemilik blog kuliner yang kualitas blognya diatas blog kalian untuk melakukan guest posting. Dengan setrategi ini personal branding kalian akan lebih dikenal.

3. Kalian juga harus bisa menerima syarat yang sudah ditentukan oleh pemilik blog yang ingin kalian guest posting. Jika kalian bisa menerima syarat dan sesuai dengan tujuan kalian bisa langsung melakukan guest posting tersebut. Syart itu biasanya seperti; panjang tulisan, topik, jumlah link, dan kreteria.

4. Selanjutnya kalian bisa memulai membuat tulisan yang sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan tersebut. Jika sudah jadi tinggal kalian kirimkan saja tulisan tersebut ke pemilik blog yang kalian pilih.

5. Komunikasi dengan pemilik blog tersebut, apakah tulisan kalian sudah memenuhi kreteria atau tidak. Jika tulisan kalian sudah memenuhi kreteria tinggal tunggu saja tulisan kalian akan dipublikasikan.

6. Kalau tulisan yang kalian buat tadi sudah dipublikasikan, kalian bisa juga membagikan ke media sosial. Dengan kalian membagikan artikel yang sudah dipublikasikan tadi, membantu blog tempat kalian guest posting tersebut.

Jika kalian bisa melakukan guest posting ini secara konsisten, blog kalian akan semakin banyak visitor yang berdatangan. Promosi blog kalian juga akan semakin banyak.