MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Definisi dan Konsep Dasar Sistem Informasi Manajemen

Definisi dan Konsep Dasar Sistem Informasi Manajemen
Add Comments
18 Maret 2021


Daftar Isi
- Definisi Sistem Informasi Manajemen
- Konsep Dasar Sistem
- Konsep Dasar Informasi
Definisi Sistem Informasi Manajemen
Kalian bisa melihat lebih lanjut dalam unsur pembentukan, untuk mengarah pada maksud yang sama sistem informasi manajemen mempunyai pengertian yang banyak.

Berikut merupakan unsur pembentukannya; Definisi Sistem bisa dikatakan dari unsur, komponen, atau variabel-variabel terorganisasi. Dalam unsur mewakili sistem secara umum yaitu masukan/input, pengolahan/processing, dan keluaran/output.

Selanjutnya dalam Definisi Informasi adalah data yang disaring dan sudah melewati sistem pengolahan, Dalam mewakili arti dan nilai seseorang bisa mengambil sebuah keputusan.

Berikut ini merupakan sistem informasi; Ketersediaan/availability, Mudah dipahami/comprehenibility, Kesesuaian/Relevan, dan Kehandalan/reliability

Dengan ini kita dapat ketahui Definisi Manajemen adalah proses yang dilakukan pada seorang pimpinan atau manajer organisasi untuk meraih tujuan bersama. Kegiatan yang ada bisa dikatakan sebagai Planning, Organising, Staffing, Directing, Coordinating / controlling, dan, Budgeting.

Konsep Dasar Sistem
Pertama dalam memahami Konsep Dasar Sistem kita harus menegtahui apa itu Sistem, yaitu sebuah jaringan kerja prosedur yang terhubung, bisa juga berkumpul untuk melakukan suatu kegiatan dalam menyelesaikan suatu sasaran yang dituju. Kata lain juga bisa dikatakan sebagai elemen yang berinteraksi untuk mencapai tujuan.

Untuk sistemnya memiliki sifat-sifat tertentu yaitu mempunyai komponen/components, batas sistem/boundary, lingkungan/environments, penghubung/interface, masukan/input, keluaran /output, pengolah/process/, dan tujuan/goals.

Kita dapat mengkelompokan sistem sebagai berikut: Sistem abstrak dan sistem fisik, Sistem alamiah dan sistem buatan manusia, Sistem tertentu dan sistem tak tentu, Sistem tertutup dan sistem terbuka.

Konsep Dasar Informasi
Dalam memahami konsep ini kita harus mengathui apa itu Informasi, yaitu data yang sudah kelola yang menjadikan lebih berguna dan lebih berarti bagi penerimanya.

3 hal ini merupakan kualitas dari informasi secara singkat: informasi harus akurat, tepat pada waktunya, dan relevan.

Manfaat dan bisaya merupakan nilai dari suatu infromasi. Pengukuran dalam nilai informasi biaya biasa terhubungkan dengan analisis cost effectiveness.

Itulah Definisi dan Konsep Dasar Sistem Informasi Manajemen yang dapat saya berikan, mungkin kedepannya saya akan membahasa lebih lanjut tentang Sistem Infromasi Manajemen. Semoga dapat bermanfaat yang sedang mencari informasi seputar Sistem Informasi Manajemen.