MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Fakta Indonesia Mundur Dari All England 2021

Fakta Indonesia Mundur Dari All England 2021
Add Comments
19 Maret 2021


Kita sebagai warga negara indonesia, terutama yang suka dengan olahraga batminton pasti sangat kecewa, dari hasil keputusan bahwa indonesia dipaksa mundur dari All England setelah melewati babak 32 besar.

Hal ini terjadi karena timnas bulutangkis indonesia berangkat dengan salah satu orang di pesawat yang kini terindikasi Covid-19 dari Istanbul menuju Birmingham. Pertama fakta yang saya dapat dari instagram BWF yaitu; Pemerintah UK (NHS) yang memberikan pemberitauan kepada seluruh tim indonesia bahwa harus isolasi mandiri, namun pihak BWF belum menerimanya. Kemudian BWF kelarifikasi hal tersebut untuk tim indonesia harus isolasi mandiri selama 10 hari.

Disini BWF tidak bisa berbuat apa-apa karena ini merupakan ketetapan dari pemerintah inggris sendiri yang terdapat dalam perundang-undangan untuk melindungi rakyatnya dari wabah Covid-19. 

Sampai disini kita dapat mengetahui bahwa pemaksaan mundur tim bulutangkis indonesia dari All England 2021 ini karena alasan kesehatan. BWF sendiri pun menginginkan tim bulutangkis indonesia bisa dapat melanjutkan pertandingan, Namun mereka tidak bisa berbuat banyak dengan ketetapan yang ada.

Tentu kita masih belum menerima dengan baik karena 12 pemain indonesia yang mewakili di All England 2021 harus dipaksa mundur. Dari Ketua Umum PBSI yaitu Agung Firman Sampurna yang mendapatkan infromasi ini seperti disambar geldek.

Faktanya juga tim bulutangkis indonesia sebelum berangkat ke inggris sudah melakukan tes swab PCR dan bahkan juga sudah melakukan vaksinasi dua kali. Hal tersebut mengungkapkan bahwa tim indonesia sudah siap sekali dalam protokol kesehatan sebelum mengikuti All England 2021.

Dari banyaknya berita yang ada kita sebagai warga negara indonesia yang pintar harus dengan baik dalam mencari berita yang sesuai fakta, jangan sampai kita termakan berita hoax dan merugikan kita sendiri.

Bagi kalian yang mau mendapatkan berita update dan sumber terpercaya bisa sering mampir diblog farizyusufa.com ini dalam jenis konten News. Jika kalian mau mendapatkan notifikasi dari setiap postingan yang saya buat bisa isi kolom langganan.

Dari klarifikasi postingan BWF mengenai Indonesia yang harus mengundrukan diri, banyak para netizen yang berkomentar negatif. Rata-rata komentar dari postingan tersebut dibanjiri dengan kata UNFAIR. Jadi pendapat kalian dalam menyikapi hal tersebut bagaimana? Dari BWFnya yang kurang siap, dari panitia, atau pemerintah inggris sendiri. Bisa kalian tuliskan opini kalian dikolom komentar.