MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Tentang Mengatur Tujuan Keuangan

Tentang Mengatur Tujuan Keuangan
Add Comments
25 Maret 2021

Kalian setuju ngga mengatur tujuan keuangan itu penting?. Jika kalian setuju mari kita bahasa lanjut artikel ini. Bicara soal mengatur tujuan keuangan, ini merupakan suatu hal yang baru saya lakukan dan baru menyadarinya bahwa ini sangat penting.

Sedikit cerita, jujur saya agak sedikit kecewa karena baru di umur mau 20 tahun ini baru menyadarinya betapa penting dalam mengatur tujuan keuangan untuk kedepannya. 

Saya sempat berfikir, kenapa ngga saya lakukan dari dulu dan kemana uang saya dulu?. Pertanyaan tersebut lah yang membuat saya kecawa tidak melakukan tujuan keuangan dari dulu.

Memang pemasukan finansial dulu tidak sebarapa dan tidak pasti, Tapi saat saya sebelum umur 20 tahun sudah mendapatkan pemasukan finansial yang tidak saya atur keuangannya dan pasti kalian juga mendapatkan pemasukan finansial, yah walaupun pemasukan finansial masing-masing orang pasti berbeda.

Yang membuat saya sadar akan pentingnya mengatur tujuan keuangan untuk masa depan adalah;

1. Goals, Mimpi, atau, Tujuan

Hal tersebut itulah salah satu faktor yang membuat saya untuk menghemat keuangan masa muda saya untuk Goals yang  mau saya capai dimasa depan. Goals ini lah yang membuat saya semangat juga dalam mengatur tujuan keuangan.

2. Termotivasi dari orang yang sudah berhasil melakukan tujuan keuangan dengan baik

Faktor orang yang sudah melakukan finansial Goals atau tujuan keuangan dengan baik sangat mendorong saya lebih dalam menumbuhkan pentingnya keuangan itu dimasa depan dan juga adanya orang yang memotivasi kita, menjadi lebih terarah dalam melakukan finansial goals ini.

3. Melihat orang yang sudah dimasa tua kerepotan dengan keuangannya sendiri

Ini juga yang saya lihat sendiri dan juga menjadi faktor pendorong saya dalam mengatur tujuan keuangan dari sekarang. Dengan adanya hal itu saya berfikir, sebelum mencapai umur yah dikatakan sudah tua tapi masih repot dalam keuangan, kenapa ngga saya lakukan sekarang untuk keberhasilan finansial dimasa tua nanti. Tentu diumur saya yang masih 20 tahun ini menjadi kelebihan saya dalam memulai tujuan keuangan.

"kita memang menjadi tanggung jawab kita, bagaimana caranya kita mengatur". Perkataan itu lah yang saya ingat dalam mengatur tujuan keuangan agar tidak dipakai dengan sembarangan.

Itulah 3 faktor yang medorong saya untuk melakukan tujuan keuangan dari sekarang. Bagaimana dengan kalian? apakah sama atau memiliki faktor pendorong yang berbeda. 

Sebenarnya saya menulis artikel ini mau menyampaikan betapa penting dalam mengatur tujuan keuangan dimasa muda. Dalam hal ini juga bisa kita anlisis sendiri dimasa depan nanti dengan keuangan yang mau kita investasikan sekarang untuk masa depan.

Saya akan lanjutakn artikel berikutnnya "Cara Mengatur Tujuan Keuangan". Kembali lagi kepada kalian untuk investasikan keuangan kalian dengan tujuan apa dan seberapa besar fianansial kalian sekarang untuk diinvestasikan.