MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

5 Rekomendasi Bisnis Sampingan Dengan Modal Kecil

5 Rekomendasi Bisnis Sampingan Dengan Modal Kecil
Add Comments
14 April 2021

Sebagian dari kita pasti pernah berfikir untuk memulai bisnis sampingan tapi tidak tau bisnis apa yang cocok. Apalagi waktu kita terbuang untuk berkerja dengan gaji pokok.

Berikut saya akan memberikan 15 Rekomendasi Bisnis Sampingan Dengan Modal Kecil bagi kalian yang tidak memiliki waktu tapi masih bisa menjalankannya dengan baik, asalkan kalian serius juga dalam menjalankan bisnis sampingan ini.

1. Makelar Poperti Tanpa Modal
Kalian pasti mengetahui bahwa poperti pasti akan mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Alasan meningkatnya poperti ini karena jumlah penduduk khusunya di negara indonesia yang terus meningkat kuantitasnya.

Dalam sisi lain juga poperti bisa dikatakan investasi aman dan menguntungkan untuk masa depan dengan pertumbuhannya setiap tahun. Kalian bisa masuk dalam pemasarannya ini yang tentu tanpa modal, tapi kalian perlu keahlian dalam komunikasi dan jaringan yang luas.

Terus bagimana cara melakukan bisnis ini?. Kalian bisa mulai dari sekitar lokasi tempat tinggal, apakah ada yang sedang membangun perumahan atau menjual belikan tanah. Kalian bisa memulai berkenala dengan pemilik pembangunan perumahan atau tanah tersebut, Kemudian kalian bisa menawarkan kerja sama agar bisa menjadi makelar poperti itu.

Selain cara tersebut kalian bisa mengguakan teknologi sekarang seperti google, media berita dan lainnya yang menjual poperti disekitar lokasi anda, kemudian hubungin pemiliknya dan menawarkan kerja sama untuk menjadi makelar poperti.

2. Menjual Pakaian Bekas
Pastinya pakaian bekas yang kalian jual perhatikan kualitasnya, masih layak kah untuk dijual kembali. Kalian bisa menjalankan bisnis baju bekas ini sebagai sampingan bisa dimana saja.

Untuk memulainya kalian bisa memanfaatkan media sosial untuk menjualnya, buatlah tagline yang menarik untuk online shop kalian. Pastinya kalian memerlukan pemahaman media sosial dan teknik marketing dalam media sosial. Selain itu sifat ulet dan mau berusaha dalam mengambangankan usaha ini sangat berpengaruh kedepannya nanti.

3. Membuka Jasa Les Privat atau Kursus
Inilah pentingnya kalian memiliki keahlian khusus saat masih sekolah, karena bisa kalian manfaatkan keahilan kalian untuk membuka Les Privat sesuai keahilan yang kalian pelajari saat sekolah.

Bisnis les privat ini tentunya masih terbuka lebar, karena SDM yang berkualitas di indonesia masih belum banyak. Les Privat ini saya tidak menuntut harus membuka kursus komputer, bahasa, mengemudi, menjahit dan lainnya. Saya menyarankan kalian membuka les privat sesuai keahlian yang bener-bener kalian kuasai dengan baik dan kalian juga mempunyai pengalaman di keahlian tersebut.

4. Menawarkan Produk Kuliner
Ini merupakan bisnis sampiangn bagi kalian yang suka dengan kuliner. Jika kalian bertempat tinggal dilokasi yang sebagian warga atau karyawanya sibuk, ini bisa kalian manfaatkan untuk bisnis kuliner, dengan menawarkannya bagia yang tidak sempat membeli makan atau membuat makanan.

Jenis makanan yang bisa kalian jual mulai dari kue, makanan ringan, makanan bungkusan, atau lauk makanan, tenteunya jenis makan bisa kalian sesuaikan dengan tempat tinggal, ketahui orang setempat suka dan sering butuh makanan apa.

5. Membuat Blog
Kalian harus ketahui membuat blog untuk menghasilkan uang tidak semudah yang kalian bayangkan. Dalam membangun blog tersebut perlu konsisten didalamnya. Kalian perlu ketahui juga blog bisa menjadi bisnis sampingan bagi kalian yang suka menulis.

Terdapat syarat tertentu yang kalian harus lakukan supaya blog yang kalian bangung bisa menghasilkan uang. Artikel yang berkualitas menjadi faktor blog kalian bisa memulai menghasilkan uang, Kalian juga perlu memikirkan nama domain yang menarik dan mudah diingat orang, Pilih kualitas hosting yang cepat untuk memudahkan pengunjuang betah diblog kalian, Update artikel yang berkualitas dan tempalte yang menarik.