MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Menemukan Bisnis Sesuai Keadaan

Menemukan Bisnis Sesuai Keadaan
Add Comments
21 April 2021
Artikel kali ini aku akan membahas seputar bisnis dari sudut pandang pribadi, jadi jangan jadikan ini sebagai rekomendasi bisnis.

"Kenapa aku tidak membuat lagi rekomendasi bisnis?". Sebenarnya aku sudah membuatnya sebelum artikel ini.

Namun dalam artikel ini aku lebih mambahas soal bisnis sesuai dengan diri kita pribadi, keadaan, dan batasan yang masing-masing orang miliki.

Jadi untuk artikel ini akan lebih membantu sebelum mengambil keputusan untuk memulai bisnis apa?

Oke, kita sebagai orang yang tentunya memiliki keadaan dan batasan berbeda-beda ini tidak bisa dituntut untuk harus "bisnis ini,bisnis itu".  Sementara kita tidak mampu atau bahkan tidak suka dengan bisnis tersebut.

Memang menemukan bisnis yang sesuai dengan diri kita pribadi itu tidak gampang dan juga bisnis berjalan tidak pasti berkembang pula, kecuali bisnis yang kita lakukan yang nilainya terus bertambah setiap waktu. itu pun biasanya modalnya juga tinggi.

"jadi bisnis apa dong yang cocok dengan diri sendiri?"

Kita bisa mulai dari menemukan apa yang kita sukai. Bisa makanan, barang, peliharaan, kebiasaan dan lainnya, yang kalian biasa lakukan terus menerus secara konsisten.

Kalau bicara soal diri saya pribadi, "yah masih kecil sih pendapatannya". Waktu masih SMA itu sebenarnya aku mengikuti salah satu olah raga yang pasti aku sukai dan menjadikan sekolah menjadi pilihan ke 2 saat kelas 10 dan 11. Jadi aku mulai sekolah biasa kelas 12.

Namun bisnis yang aku jalani tidak seputar olah raga itu, tapi nanti aku memiliki tujuan kedepan mungkin 10 tahun lagi untuk bisa bisnis seputar olah raga itu. bisa poperti, barang, dan lainnya, jadi aku tulis disini dulu supaya bisa terwujud. Amin.

Oke, jadi saat kelas 10 - 11 itu aku saat malam punya waktu luang banget dan dari kelas 9 SMP sebenarnya suka menulis disebuah blog, namun masih belum aku seriusin. Masih dengan nama domain gratisan blogger.

Di waktu itu lah aku mulai membuat blog dengan domain .com yang lebih profesional untuk bisa menarik pengunjung, karena blogku saat itu menawarkan jasa pembuatan website dan artikel.

Aku tidak peduli saat itu ada yang pesan atau tidak, setiap seminggu minimal 3 kali aku membuat artikel terus disitu. Sampai ada pesanan untuk membuat sebuah website yang hasilnya cukup lumayan untuk anak SMA dan juga tanpa modal.

Itulah singkat cerita menemukan bisnis yang aku sukai.

Kalian bisa menemukan bisnis sendiri pribadi dengan cara yang berbeda.

Jika dilanjutkan lagi cerita aku dalam menjalanin bisnis blog ini, tidak semudah itu juga. Setelah lulus SMA tiba-tiba blog saya di banned iklannya oleh google adsense. Dan juga saat itu aku sudah mulai malas untuk mengetik diblog.

Jadi aku putuskan untuk menjualnya pas pendaftaran masuk kuliah ke teman satu grub blogger yang sudah cukup tinggi blognya.

"Terus kenapa blog ini masih ada?"

Blog ini aku buat mulai dari awal dengan domain nama pribadi, karena aku kangen untuk menulis diblog untuk dibagikan ke publik.

Meskipun blog ini tidak menghasilkan apa-apa karena aku mulai buat dari awal lagi dan juga saat mendaftar google adsense ditolak beberapa kali.

Aku tidak sedih atau males meneruskannya lagi, karena suka aku terus membuatnya dan mengembangkan blog ini sampai 1 tahun baru diterima google adsense. Itu pun masih belum bisa cair sampai sekarang.

Karena tujuan aku membuat blog mulai dari awal ini lagi dengan domain nama pribadi untuk investasi masa depan nanti dan memberikan manfaat kepada orang lain.

Jadi, pola tersebut yang aku temukan dalam menemuka bisnis sesuai keadaan yang masih kelas SMA. Tentu kedapannya setiap orang pasti ingin berkembang dengan bisnis lain.

Kalau aku sendiri tadi dengan tujuan memiliki poperti dari olahraga yang aku sukai.

Dari seorang miliader muda menyarankan untuk menjadikan bisnis sebagai pilihan dan investasi sebagai kewajiban. Karena mengembangkan bisnis dengan lama itu tidak mudah.

Mungkin dari saya menyarankan bisnis agar bisa bertahan lama mulai dari "yang disukai - kebisaan dilakukan - dan memaksimalkan untuk menjadikannya sebagai penghasilan"

Jadi aku berharap itu bisa kalian temukan dengan berjalannya waktu kedepan. Syukur kalian masih muda memiliki banyak waktu untuk menemukan passion.

mungkin itu yang aku sampaikan diartikel kali ini, jika ada pertanyaan, saran atau kritik bisa tuliskan dikolom komentar.