MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Penulis - Cerita Pendek Eps.3

Penulis - Cerita Pendek Eps.3
Add Comments
12 April 2021

Namaku Anggi Dikelas 9 SMP ini aku mau memulai sesuatu hal yang baru yaitu dengan menulis, karena aku merupakan orang kurang pandai dalam merangkai kata untuk berbicara.

Dengan menulis ini aku berharap bisa merangkai kata pelan-pelan dengan baik dan bisa berbicara dengan baik.

Saat itu aku berfikir mau menulis tapi menggunakan media apa?. Jujur aku males menulis menggunakan bolpoin, pensil dan sejenisnya, karena tulisan aku jelek.

Aku mulai berfikir mencari ide untuk memulai menulis harus bagaimana tanpa menggunakan bolpoin dan sejenisnya.

Sampai menemukan kebiasaan yang aku sukai yaitu bermain laptop. Dalam laptop aku mengetahui ada keybord yang bisa digunakan untuk menyusun kata juga, namun tidak langsung jadi dalam bentuk fisik.

Selain menyusun kata dengan baik, tujuan aku menulis yaitu untuk dibagikan kebanyak orang agar bisa dibaca dan bermanfaat.

Disitu lah aku mulai mencari di google cara membagikan tulisan agar bisa dibaca oleh publik.

Setelah menemukan artikel, aku mulai berfikir ,"yang buat artikel-artikel di google siapa ya?" disitu juga aku mulai termotovasi untuk menjadi penulis untuk google agar dibaca banyak orang dan sambil membaca artikel bagaimana cara membuatnya.

Setelah membaca beberapa artikel aku menemukan banyak sekali cara untuk bisa menulis dan dibagikan ke publik. Namun saat itu aku hanya mengerti cara dalam membuat sebuah blog melalui situs blogger.

Dalam situs blogger itulah aku mulai membangun sebuah blog dari nol sendiri. Aku belum mengerti apapun fitur yang ada di situs blogger, tapi saya terus mencari fungsi satu-satu fitur situs blogger di google.

Saat itu aku hanya mengerti pasang gambar, menulis, dan posting saja diartikel yang aku mulai buat pertama kali, tanpa meperhatikan tampilan situs blog yang aku buat.

Aku hanya terus menulis dan memposting sampai beberapa bulan, namun yang membaca artikel yang aku buat hampir tidak ada. Disitu aku mulai malas menulis lagi.

Akhirnya aku mencoba untuk bergabung sebuah grub blogging di facebook dan didalam grub tersebut aku menemukan banyak sekali cara yang belum aku lakukan diblog agar mudah ditemukan oleh banyak orang dan dibaca.

Pada grub tersebut aku mulai mencari lagi grub yang membuat aku agar lebih cepat belajar untuk mengembangkan blog yang aku buat dengan bergabung di gurb Whatsapp Blogging yang aku temukan digrub facebook tersebut.

Dari grub tersebut aku banyak sekali belajar tentang mengembangkan sebuah blog dengan benar, sampai pengenjung blogku semakin bertambah. Aku belajar banyak juga dari para penulis senior yang menulis diblog dan pengetahuan yang saya dapatkan memang sangat berarti sekali.

Dalam grub blogging whatsapp aku mulai mengetahui ternyata menulis diblog bisa menghasilkan uang, dengan memasang iklan blog. Saya mulai mencoba mendaftarkan blog yang sudah aku buat lama sekali di platfrom pemasangan iklan google.

Setelah beberapa waktu aku menerima email blogku diterima. Setelah menerima email itu aku sangat senang sekali, namun kata penulis senoir itu baru dimulai.

Aku agak sedikit bingung,"kenapa ini baru dimulai?, padahalkan sudah bisa menghasilkan uang". Ternyata benar, karena hasil tersebut masih banyak sekali proses kedepannya.

Namun saat itu aku masih fokus untuk menulis agar bisa menyusun kata dengan baik untuk disampaikan dalam berbicara dan menjadikan penghasilan sebagai bonus saja yang mengalir.