MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Teknik Fotografi Dalam Pencahayaan dan Komposisi

Teknik Fotografi Dalam Pencahayaan dan Komposisi
Add Comments
2 April 2021

Dalam dunia fotografi cahaya cukup penting, maka dari itu kita perlu mencoba cahaya. Terus bagaimana cara kita menangkap cahaya itu?, disini jawabannya kalian jangan lakukan cahaya menyilang. karena banya fotografi menggunakan cahaya menyilang untuk menghilangkan bayangan.

Jika kita bicara cahaya dalam dunia fotografi, pemahaman dalam pencahayaan saat memotret dalam studio, bisa diterapkan kita harus bisa menerapkan cahaya matahari dalam studio tersebut.

Dalam pemahaman pencahayaan, jika kalian ketahui softbox merupakan cahaya lembut yang bisa kita terapkan dalam studio untuk memunculkan kesan di pagi hari. Dalam pemahaman cahaya itu ada 3 Softbox, Payung, dan standar reflektor, ketiga hal tersebut tentu tidak bisa dicampur.

Jika kita mencampur itu, tidak akan bisa mendapatkan cahaya yang baik. Disini kita bisa memotret dalam studio harus bisa menjadi crispy light atau terlihat menarik. Penting dalam mengenai pemahaman dalam pencahayaan.

Ada hal yang menarik dalam membuat konsep yang original itu tidak ada, karena dalam pemikiran kita dalam memotert, kita tidak sadara dalam foto atau video ada memori yang bisa kita terapkan dalam memotret. Saat kita memotert harus bisa membangun sebuah konsep fotografi dalam tempat tersebut.

Dalam konsep foto itu bisa kita lakukan secara tiba-tiba, karena bisa mendapatkan hasil yang original, ini merupakan karakter foto yang bisa kita pelajari. Ada juga yang menarik dalam pemahaman konsep sekarang, ada seorang fotografi dari spanyol dengan konsep korea.

Itu merupakan konsep fotografi yang tidak mungkin diterapkan pada tempat tersebut. Karena ada beberapa faktor objek, subjek, dan lainnya. Inilah kita bisa sesuaikan konsep fotografi dalam tempat yang ada. Juga bisa difikirkan dalam logika juga, karena berpengaruh juga terhadap konsep yang dibuat.

Dalam praktek memotert didalam studio. Kita bisa menerapkan flash dengan kecepatan dibawah 1/250. Dalam segitiga arfetur bisa kalian sesuaikan sesuai hasil yang kalian inginkan. Dengan menggunakan flash tentu speednya harus kalian kunci dan ISOnya tidak perlu tinggi.

Ini merupakan isi artikel yang saya dapatkan dari perkataan fotografi yang sangat profesional yaitu Darwis Triadi. Semoga bisa bermanfaat buat teman-teman fotografi semua.