MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Tujuan Membuat Blog

Tujuan Membuat Blog
Add Comments
9 April 2021

Dalam kelas blogging pertama ini saya akan memberikan pertanyaan kepada kalian dulu, karena ini akan menjadi faktor kalian kedepannya dan juga berpengaruh pada blog yang akan kalian buat nanti.

Pertanyaannya yaitu, "Tujuan Kalian Membuat Blog Apa?"

Pertanyaan ini harus kalian tanyakan kepada diri kalian sendiri sebelum membuat sebuah blog. Setelah kalian menemukan jawabannya, saya atau kalian sendiri akan tau alur kalian membuat blog harus bagaimana.

Alurnya kedepan berbeda nih kalau kalian jawab mau hanya sekedar hobi, mendapatkan penghasilan, mau menyapaikan ide dalam bentuk tulisan, membuat website untuk jualan, atau hanya suka membagikan tulisan kalian ke publik.

Tentu masih banyak lagi jawaban tentang tujuan membuat sebuah blog.

Namun, pada kelas blogging yang saya buat ini akan memberikan bagimana dari kalian yang tidak tau apa-apa tentang blogging bisa menghasilkan uang, saya mulai dari disini tujuan kalian apa, sampai bisa menghasilkan uang.

Kali ini kita fokus dulu terhadao tujuan kalian membuat blog. Sedikit cerita dari pengalaman saya yang dulu pernah membuat website belajar blogger, lalu saya jual dan memilih untuk membuat blog personal ini.

Banyak yang saya temui blogger pemula yang baru membuat blog yang tujuannya mau mendapatkan penghasilan tapi dengan cepat. Karena itu menurut saya tidak mungkin.

Semua yang ingin kita capai tentunya butuh sebuah proses tidak bisa langsung tiba-tiba menulis lalu menghasilkan uang.

Pada kasus tersebut akhirnya blogger pemula banyak yang membeli blog orang lain yang sudah mempunyai pengunjung banyak, bisa menampilkan iklan, dan mendapatkan penghasilan.

Cara tersebut saya pribadi sangat melarangnya, karena kita yang baru beli tidak tau masalah apa yang ada pada blog yang dijual tersebut.

Tentu di blog saya ketahui banyak sekali masalah yang bisa terjadi.

Boleh sih kalian membeli blog tapi dengan catatan kalian harus tau semua tentang masalah yang ada pada blog dan akunnya. Namun, menurut saya ini belum dikuasai oleh blogger pemula yang mau membeli sebuah blog.

Blog yang baru kita buat bisa kita ibaratkan sebagai pohon.

Jika kita baru menanamnya tentu membutuhkan waktu untuk menikmati hasil buahnya dari perjuangan awal dalam merawatnya.

Saya mohon kepada kalian semua yang bener-bener ingin mempunyai blog untuk mendapatkan penghasilan hargai apa itu proses untuk menikmmatinya nanti.

Semoga catatan singkat yang saya berikan tadi bisa membantu  kalian dalam menemukan jawaban tujuan kalian membuat blog dan mengetahui untuk proses kedepannya.

Saya katakan diawal ini untuk menjadi blogger itu susah gampangnya tergantung kepada kita sendiri dan tujuan yang akan kita capai dalam membuat blog.

Untuk konten kali ini saya hanya fokus kepada "Tujuan Membuat Blog", konten Kelas Blogging ini saya buat bagian atau part dan pastinya akan tersambung konten ini dan selanjutnya nanti.

Cukup sampai disini dulu Kelas Blogging pertama ini, semoga bisa memberikan manfaat kapada temen-temen semua.