MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Adannya Mapel Ilmu Literasi Digital

Adannya Mapel Ilmu Literasi Digital
Add Comments
21 Mei 2021

Sebelumnya disini saya sebagai penulis dan juga pemilik blog mau disclaimer bahwa ini merupakan artikel opini saya pribadi dan sudah saya kategorikan artikel ini pada jenis Life Story.

Disini saya memberikan opini dalam diberikannya mata pelajaran literasi digital di sekolah-sekolah sampai di universitas. Karena ini cukup penting melihat sekarang banyak sekali anak kecil (SD) sudah menggunakan smartphone.

Jika mata pelajaran ini berhasil maka banyak sekali dampak positifnya dan memberikan pengetahuan digital menjadi lebih baik kedepannya.

Kita bisa melihat jika seseorang bisa mengaplikasikan digital dengan baik bisa memberikan mereka sebuah penghasilan, dan akan memberikan kemajuan ekonomi juga bagi bangsa.

Tentu dengan adanya mata pelajaran sejarah, juga harus diimbangi dengan pengatahuan perkembangan jaman ini. Karena digital jika tidak di education bisa menjadikan hal yang negatif bagi para penggunannya.

Melihat kemarin indonesia sudah menggadakan acara Indonesia Makin Cakap Digital pada tanggal 20 mei. Hal ini lah yang seharusnya mulai dilakukan dalam memberikan pemahaman digital dan memanfaatkan digital khususnya untuk anak kecil.

Tidak hanya cukup kelas saja, hal ini menurut pendapat saya pribadi harus bisa dijadikan sebuah mata pelajaran bagi siswa yang sudah memegang digital ini, namun masih belum paham menggunakannya dengan baik dan masih belum mengatahui hal negatif yang harus dihindari.

Banyak sekali hal positif dan produktif yang bisa banyak dilakukan dalam digital ini dalam membuat sebuah karya dan bahkan bisa menjadikannya menjadi sebuah penghasilan.

Itu semua merupakan opini saya pribadi sebagai penulis dan pemilik blog ini, jadi jika kalian kurang setuju dengan opini saya bisa berikan komentar dibawah.

Selanjutnya menurut opini saya pribadi untuk harus diadakannya mata pelajaran Literasi Digital ini. Sangat berguna bagi pengguna yang belum paham apa saja yang bisa dimanfaatkan dalam digital dan bisa membedakan negatif dan positif untuk suatu hal yang dilakukan dalam dunia digital.

Kita bisa ketahui bahwa pengguna digital di Indonesia semakin meninggkat dan sudah banyak. Tapi tidak banyak orang indonesia bisa menggunakannya dengan cakap.

Bagaimana tugas mata pelajaran Literasi Digital ini bisa membantu sejak dini untuk bisa cakap dalam digital. Mulai bisa menggunakan dengan baik dan mengatahui hal negatif di digital yang harus dihindari.

Bisa dimanfaatkan untuk sebuah karya dan mengasah skill dalam digital. Mengerti bahwa digital bisa digunakan sebagai usaha dalam bebagai hal.

Inti dalam opini saya untuk diadakannya mata pelajaran Literasi Digital, siswa bisa memanfaatkan digital dengan sebaik mungkin dan tau akan hal negatif yang harus dihindari.

Jika kalian membaca sampai sini bisa berikan opini atau pendapat kalian dalam Ilmu Literasi Digital ini.