MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Cari Uang dan Atur Uang sama dengan Game

Cari Uang dan Atur Uang sama dengan Game
Add Comments
30 Juni 2021

Kali ini saya akan membahas tentang maindset cari uang dan atur uang sama dengan bermain sebuah game. Kita bisa mulai mengatur dalam mencapai target uang yang akan kita kumpulkan itu berapa tentu diikuti dengan mencari uang.

Oke, 2 hal penting mencari dan mengatur uang merupakan kunci dalam mencapai target dari sebuah kekayaan yang kita inginkan.

Cari uang sendiri bisa kita artikan dengan pertanyaan, Kapan akan mencapai kekayaan itu?

Untuk atur uang bisa kita artikan dengan pertanyaan, Pasti atau ngga dalam mencapai kekayaan itu?

Mudahnya jika kalian bisa pintar mencari uang puluhan bahkan ratusan juta dalam sebulan tapi jika kalian tidak pintar dalam mengatur uang bisa jadi uang yang kalian cari itu hilang gitu saja atau ngga tau dipakai buat apa, tiba-tiba habis aja.

Pada akhirnya uang yang kalian cari terus selama ini tidak bisa mencapai kekayaan yang kalian inginkan.

Jika kita bicara soal mencari uang ada 2 general yaitu menjadi karyawan atau pengusaha. Tentu mancari uang di ke 2 hal tersebut tidak ada salahnya, tergantung pada diri kita pribadi cocoknya dimana.

Karyawan sendiri bisa juga meningkatkan income dengan berjalannya waktu, seperti naik jabatan. Jika bicara karyawan juga pasti gaji kebanyakan yang didapat UMR.

Bisa ngga sih UMR mencapai kekayaan yang kita inginkan, misal 100 juta atau 1 miliyar? Bisa. Kalian bisa juga fokus dalam meningkatkan skill kalian sebagai karyawan sehingga bisa meningkatkan income kalian juga dengan naiknya jabatan kalian di sebuah perusahaan.

Jika soal pengusaha itu lebih ber resiko dengan pendapatan bulanan yang ngga pasti, tapi juga bisa mendapatkan penghasilan yang banyak banget dan juga bisa rugi banget bahkan bangkrut.

Mudahnya ya seberapa cepat kita dalam menaikkan penghasilan bulanan, tentu seberapa cepat juga dalam mencapai sebuah kekayaan yang kita inginkan.

Itu semua bisa juga sia-sia dengan gaji puluhan bahkan ratusan juta, namun uangnya habis kemana tidak tau. Cicilan atau pengeluaran apapun yang kita tidak sadar itu sangat banyak.

Inilah hal yang penting yaitu mengatur uang dalam mencapai kekayaan. Setiap uang yang kita dapat bisa mulai untuk alokasikan membaginya dengan 50% kebutuhan, 30% Keinginan, dan 20% wajib untuk menabung atau investasi. Simpelnya gitu.

Kalian juga bisa sisihkan untuk dana darurat yang sewaktu-waktu kalian membutuhkan uang yang cukup banyak dan harus ada waktu itu juga, dana darurat yang kalian kumpulkan bisa membackup hal tersebut.

Kita bisa mencapai kekayaan tertentu dengan hal yang namanya Compounding Interest. Semua orang harus tau hal ini dan mempraktekannya dengan benar.

Tentu dalam mencapai sebuah kekayaan yang kita inginkan memerlukan waktu. Hal itulah yang bisa kita gunakan dalam menggunakan Compounding Interest.

Misal kita mau mencapai 1 miliyar, dengan mesisihkan uang kita 1 juta sebulan selama 18 tahun, akan tercapai 216 juta. Hal tersebut tidak akan tercapai cuma dengan menabung biasa dibank selama 18 tahun justru nilainya akan berkurang.

Solusinya kita bisa menaruh uang kita diinstrument investasi yang retrun pertahunnya 15%, yang retrun tersebut itu sudah termasuk normal kalau kita tau untuk jangka panjang, itu hasilnya bisa mencapai 1 miliyar dalam 18 tahun. Kita tau perbedaannya bisa 5x lipat.

Bisa dengan 1 juta untuk mencapai 1 miliyar, dengan catatan kalian juga harus atau investasi dimana.

Gimana jika kita tambah investasi kita misalnya 2 atau 3 juta sebulan, tentu akan bertambah cepat uang 1 miliyar yang didapat. Itulah keunggulan dari Compounding Interest didalam instrument investasi.

Semua orang bisa mendapatkan 1 miliyarnya dengan pertanyaan.

Kapan? Sesuai dengan kemampuan kita dalam mencari uang
Pasti? Sesuai kemampuan kita dalam mengatur uang

Inilah yang saya sebut dalam bermain game diperjalannya dalam mencapai sebuah kekayaan. Jika digame kita akan terus bermain untuk mencapai level tertinggi yang akan kita capai. Inilah rumus game dalam uang.

Initnya cari uang dan atur uang.