MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Investasi Bikin Cepat Kaya dan Cepat Miskin

Investasi Bikin Cepat Kaya dan Cepat Miskin
Add Comments
15 Juni 2021

Jika bicara soal investasi kembali lagi ke tujuan dan profil resiko yang kita miliki sendiri. Apa maksud dari profil resiko? yaitu kemampuan kita dalam melihat naik turunnya investasi kita atau lebih tepatnya saat turun.

Jika investasi kalian turun seberapa kuat diri kalian untuk menahannya dan bagaimana kalian menanggapinya. Jika kalian menganggapnya sebagai hal biasa saat nilai investasi kalian turun. Investasi artikel ini mungkin cocok untuk kalian.

Namun jika kalian tidak kuat dan bahkan panik saat melihat nilai investasi kalian turun sebaiknya stop baca artikel ini. Karena rumus dasar investasi sudah jelas, jika kalian memilih retrun yang besar pasti resikonya juga besar.

Saya sarankan jika kalian mau mencoba investasi ini mulai dengan uang dingin atau yang yang ngga kalian pakai dalam jangka panjang. Kalian juga bisa memulai dengan nilai yang paling kecil dulu, sekalian untuk belajar.

Jika kalian mengerti blokchain pada gambar artikel ini, mungkin sudah tau maksud saya mau kemana. iyaa, investasinya yaitu kripto atau cryptocurrency. 

Selain itu investasi selain kripto yang memiliki profil resiko sama yaitu invest di mata uang asing. Namun pada artikel ini saya akan membahas soal kripto saja.

Oke, kripto akhir-akhir sedang naik di indonesia dan mulai banyak yang menggunakannya. Mungkin menurut pendapat saya pribadi ini di dorong karena adanya pandemi yang orang mau mencari uang dengan cepat dan semakin mudahnya investasi di kripto.

Maindset untuk cuan uang cepat harus kalian hilangkan terlebih dahulu sebelum bermain kripto ini, yaa memang bisa juga untuk cuan cepat. Tapi jika kalian pertama kali mencoba hanya untuk cuan, bisa jadi kalian rugi banyak di kripto ini.

Sebaiknya pelejari dulu tentang kripto itu apa dan bagaimana cara melakukan investasinya. Lebih baik lagi jika teman kalian sudah ada yang bermain kripto dan sudah berpengalaman, itu menurut saya cukup membantu.

Jangan juga kalian ikut-ikut teman memasukan uang kalian, karena tujuan investasi semua orang berbeda. Tanyakan dulu tujuan investasi di kripto itu apa?

Intinya jika kalian menggunakan aset kripto ini yaitu membeli di harga rendah dan menjualnya di harga yang tinggi.

Terus dimana untuk melakukan investasi aset kripto ini?

Untuk pemula saya sarankan untuk menggunkan aplikasi Indodax, Tokocrypto, atau Rekeningku. Dari ketiga aplikasi tersebut saya sarankan untuk menggunakan aplikasi Rekeningku.

Di dalam aset kripto terdapat banyak sekali koin-koin yang bisa kalian pilih. Pelajari dulu apa yang akan kalian pilih koinnya dan juga grafik naik turunnya.

Menurut saya pribadi koin yang fundamentalnya kuat saat ini yaitu bitcoin dan juga ethereum. Untuk pemula bisa menggunakan koin tersebut untuk memulai masuk di aset kripto.

Jika kalian sudah masuk pada salah satu koin aset kripto dengan tujuan mencari keuntungan dengan cepat, harus sering memantau dan mengikuti berita tentang kripto sebisa mungkin.

Namun disini saya masih menyarankan kalian untuk melakukan investasi pada jangka panjang bukan hanya treding. Yahh treding kalian bisa kalian lakukan dengan 5 - 10% uang dingin yang kalian punya. 90% bisa kalian untuk investasi yang lain untuk jangka menengah dan panjang.

Kripto ini berbentuk digital aset dengan jaringan peer to peer. Untuk pembahasan lengkap lebih jauh tentang apa itu aset kripto mungkin akan saya berikan di artikel yang lain.

Untuk kesimpulan akhirnya di artikel ini saya tidak menyarankan kalian untuk menggunakan aset kripto. Jadi kembali ke pada profil resiko kalian, jika sesuai kalian bisa mencobanya dan jika tidak bisa kalian hindari.