MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Teknologi DeFi Menjadi Masa Depan Jasa Keuangan?

Teknologi DeFi Menjadi Masa Depan Jasa Keuangan?
Add Comments
18 Juni 2021

Sekarang ini banyak sekali pembicaraan tentang kripto, bahkan anak muda juga sudah mulai mencobanya. Teknologi DeFi yaitu decentralized finance, yang menguatkan dirinya untuk masa depan jasa keuangan.

Banyak yang mengatakan juga perkembangan teknologi DeFi ini merupakan tren sesat. Hal tersebut malah menjadikannya sebagai komplimen semakin menguat.

Teknologi DeFi diklaim akan menjadi sebuah revolusi dalam peradaban yang masuk pada era digitalisasi. Banyak sekarang orang yang berkatifitas dan juga mempunyai sebuah kepemilikan aset berupa digital.

Kenapa banyak orang yang mengatakan DeFi merupakan masa depan keuangan?
DeFi ini merupakan jasa keuangan yang terdesentralisasi yang dimulai dari sebuah sistem pencatatan keuangan digital bernama blockchain, rillis nya pada tahun 2011.

Sistem blockchain ini bisa mencatat tiap transaksi antar blok, bisa diedit oleh pihak-pihak yang ada. Tapi catatan keuangan tersebut tidak dapat dihapus. Bisa di ibaratkan rantai yang tidak terputus.

Transaksi semua pasti dicatat dengan baik. Teknologi DeFi ini sendiri berjalan di atas pada sistem kontrak pintar, jalannya berada diatas blockchain Ethereum.

Teknologi DeFi (decentralized finance) diciptakan untuk menemukan solusi:
1. Orang yang tidak dapat membuat rekening bank atau tidak ada akses ke bank.
2. Adanya biaya untuk nasabah dalam jasa keuangan saat ini.
3. Kirim uang yang cukup lama antar negara.

Sebagian masalah itu lah yang akan di hilangkan dengan adanya teknologi DeFi ini. Dengan keamanan blockchain yang baik ini lah banyak orang yang mengatakan teknologi DeFi bisa menjadi solusi masyarakat di masa depan.

Bukan hal yang tidak mungkin di masa depan kalian akan menggunakan teknologi DeFi ini untuk seluruh aktivitas keuangan dan kepemilikan sebuah aset digital. Kita juga tidak bisa tau teknologi ini akan semakin baik atau buruk.

Namun dalam dunia keuangan saat ini arah nya pada digital dengan otoritas yang terdesentralisasi. DeFi ini berubah dari sebuah alternatif pembayaran bisa menjadi kebanggaan baru dalam instrumen investasi.

Semakin banyak nya pengguna teknologi DeFi ini, pada masa depan juga harus melakukan inovasi. Lapisan teknologi DeFi juga dibutuhkan dalam memberi ruang inovasi.