MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Cara Beli Saham Amerika Untuk Pemula

Cara Beli Saham Amerika Untuk Pemula
Add Comments
2 Juli 2021

Oke kali ini kita mungkin bicara santai saja ya, Mungkin kalian sudah membaca judulnya saja "Beli Saham Amerika" pasti membayangkan ribet, susah, dan tidak mungkin bisa beli.

Asal teman tau sekarang beli saham amerika seperti top up diamond game. Bisa dikatakan sangat mudah dan harganya bisa dibeli dengan satuan terkecil atau pecahan saham. Jadi kalian bisa membeli dengan 1$ saja.

Saya berikan di awal saja nama aplikasinya yaitu Gotrade. Kalian bisa mendaftar dengan menggunakan kode invite saya 010617. Bisa mendapatkan 6 - 10 dollar untuk modal beli saham amerika kalian. Kalau saya sendiri bisa mendapatkan sampai 10 dollar loh.

Kalian bisa membeli saham amerika yang terkenal seperti Facebook, Google, Apple, Tesla, Microsoft dan masih banyak lagi. Kebanyakan produknya juga kita gunakan saat ini.

Dengan 1$ atau 14 ribu saja kalian bisa menjadi pemilih saham amerika. Kalian bisa mencoba aplikasi Gotrade dengan menggunakan kode invitation saya ini ya 010617.

Berikut untuk cara belinya:

1. Masuk ke Playstore atau Appstore
2. Ketik di kolom pencarian "Gotrade"
3. Unduh saja aplikasinya
4. Ketika sudah unduh bisa instal aja
5. Jika sudah terpasang pada smartphone, masuk saja ke aplikasinya
6. Kemudian kalian bisa melakukan pendaftaran diri, Masukan kode invitation 010617
7. Jika sudah diverifikasi kalian bisa memilih saham apa yang ingin kalian beli, seperti Google, Microsoft, Facebook dan lainnya

Kalau kita ingin investasi tentu harus tau kita menaruh uang di dimana, Jadi apa itu Gotrade?

Merupakan sebuah aplikasi perusahaan sekuritas TR8 sekuritis. Untuk aktivitas trading dan kustodian Gotrade berkerja sama dengan Alpaca sekuritis yang ada di amerika sebagai rekan broker.

Kita tentu tidak bisa membeli saham Google yang jumlahnya besar, dengan begitu kita membeli dengan satuan pecahan. Jadi kita bisa membeli dengan harga cuma 1$ saja.

Saya pribadi sekarang sudah mulai mencoba untuk membeli saham amerika ini dengan budget kecil dulu, untuk mengetahui bagaimana sistem ini.

Kalian bisa mendapatkan saham gratis saat sudah melakukan install dan kalian juga bisa mendapatkan deviden. Kalau deviden tergantung perusahaan yang kalian beli, tentu kalian akan mendapatkan daviden sesuai pecahan saham yang kalian beli.

Dengan Fractional Share atau pecahan saham ini kalian bisa mulai mencoba dengan uang jajan kalian. Ini merupakan perusahaan global, pertumbuhan sahamnya cukup tinggi juga.

Ini merupakan aplikasi trading saham yang sangat mudah untuk pemula, dipermudah juga dengan pembelian melalui bank lokal. Saham gratis pertama ini kalian bisa dapat dalam bentuk saldo tunai pada aplikasi Gotrade.

Untuk keamanan aplikasi ini sudah terdaftar di Finra dan SIPC, selain itu diawasi oleh SISI (Labuan FSA). Melalui rekannya Alpaca sudah diregulasi oleh Finra dan SISI yang sudah terdaftar di SPIC.

FINRA merupakan OJKnya Indonesia. Finra merupakan lembaga independen yang membawahi lebih dari 3500 perusahaan sekuritas, merupakan industri jasa keuangan yang ada di Amerika. Finra juga memastikan perusahaan melakukan oprasional bisnis dengan integritas penuh.

Sedangkan SISI merupakan lembaga yang ada dibawah pemerintahan Amerika langsung untuk melindungi kepentingan konsumen. SISI juga pihak pertama yang menyelesaikan masalah yang dibawa oleh Finra.

Untuk SIPC merupakan LPS di indonesia, namun ini merupakan lembaga swasta yang dibiayai oleh perusahaan yang terdaftar untuk melindungi investor kalau ada perusahaan yang bangkrut. Bisa dikatakan "Asuransi" investor karena memberikan perlindungan pada portofolio klien sebesar 500.000$. SIPC dipimpin oleh 7 direktur ada yang dipilih langsung oleh presiden Amerika.

Semua warga yang ada di dalam atau luar amerika mempunyai perlindungan yang sama. Jika kalian menggunakan aplikasi Gotrade ini tidak ada biaya komisi trading.

Untuk kekurangan Gotrade ini belum ter regulasi oleh lembaga pemerintahan indonesia seperti OJK atau BAPPEBTI. Tapi Gotared berkerja sama dengan Alpaca yang ter regulasi oleh Finra, SISI dan terdaftar di SIPC.

Selain itu kekurangan Gotarde memberikan biaya penarikan atau Withdrawal fees yang cukup besar bagi kalian yang baru masuk ke saham amerika yaitu 12$. Gotrade yang baru ini memiliki koleksi saham yang terbatas, namun nanti Gotrade akan menambahnya.

Semuanya ini hanya education, jadi saya tidak menganjurkan kalian membelinya. Kembali lagi kepada profil resiko investasi kalian ya.