MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Cara Hapus Data WhatsApp Bikin Penyimpanan HP Penuh

Cara Hapus Data WhatsApp Bikin Penyimpanan HP Penuh
Add Comments
5 Juli 2021

Kita sebagai pengguna WhatsApp kadang tidak sadar penyimpanan pada smartphone penuh begitu saja, padahal pada saat download pertama kali penyimpanan pada aplikasi WhatsApp ini sangat sedikit.

Terus bagaimana caranya mencari tahu penyimpanan sampah di WhatsApp?

Kita tau chat personal atau grub ada aja yang selalu kirim foto atau video setiap hari yang menjadikan penyimpanan pada smartphone penuh dengan cepat melalui aplikasi WhatsApp ini.

Disini kemungkinan menjadikan kita bingung harus memulai menghapus dari mana dan apa aja yang di hapus dari aplikasi WhatsApp.

Kita bisa memulai menghapus dari data yang memiliki ukuran yang paling besar dulu. Berikut cara mencari dan menghapus data Aplikasi WhatsApp yang menjadikan penyimpanan smartphone penuh;

1. Bisa buka aplikasi WhatsApp kalian, kemudian pada pojok kanan atas kalian ada titik tiga, klik saja selanjutnya pilih settings
2. Kemudian sesudah klik halaman settings bisa pilih saja storage and data
3. Setelah itu pilih manage storage. Disitu ada banyak pilihan, termasuk kategori Forwarded Many Times, Chats, dan Large than 5MB.
4. Kalian bisa melihat pada bagian chats, disini dikumpulkan chat setiap kontak WhatsApp kalian. Disini juga kalian bisa melihat kontak yang bikin penyimpanan HP kalian penuh. WhatsApp sudah mengurutkan kontak yang bikin smartphone penuh.
5. Pilih saja chat personal atau grub yang banyak mengirimkan data atau file. Disini WhatsApp menampilkan file mulai dari audio, foto, video dan dokumen.
6. Hapus saja data yang tidak dibutuhkan.

Disini kalian bisa mengetahui beberapa besarnya pengaruh setiap chat yang ada pada WhatsApp kalian. Disini kalian bisa memilih sendiri chat atau data yang tidak kalian butuhkan untuk dihapus.

Terakhir, selalu cek penyimpanan HP kalian sebelum penuh, untuk menghindari kerusakan pada HP.