MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Kenapa Sekarang Mencoba Bisnis Online Susah Laku?

Kenapa Sekarang Mencoba Bisnis Online Susah Laku?
Add Comments
17 Juli 2021

Ini merupakan jenis konten pribadi saya, jadi disini saya tidak memberikan data-data yang valid. Semua isi konten ini berdasarkan opini dan pengalaman saya pribadi dalam bisnis online.

Saya di bisnis online ini sudah 4 tahunan, yang sekarang sudah saya tutup. Dalam 4 tahun itu saya bisa dikatakan mencoba saja, karena promosi yang tidak terlalu serius.

Dalam jangka waktu tersebut tentu mengalami perubahan konsumen, yang dulunya belum ada marketplace sebesar sekarang.

Memang adanya marketplace sekarang memudahkan kita untuk berjualan, namun persaingan antar penjual juga banyak dengan kategori yang sudah disamakan.

Mungkin dulu sebelum adanya marketplace kita posting di facebook atau instagram sudah banyak yang beli.

Jika itu dilakukan sekarang mungkin hanya sebagian kecil saja yang beli atau bisa dikatakan hanya teman kita saja yang mau beli.

Untuk sekarang perlu adanya sebuah promosi atau iklan di masing-masing platfrom jika kita mau berjualan disitu.

Semakin banyaknya orang yang berjualan online sekarang juga berdampak pada promosi kita yang belum dipastikan akan langsung laku.

Jadi jika kita sudah beli pengiklan untuk iklankan produk kita di masing-masing platfrom juga belum dipastikan akan langsung banyak yang beli begitu saja.

Selain memperhatikan kualitas produk, kita juga harus menyiapkan dana untuk promosi, jika mau penjualan kita naik.

Setelah postingan konten ini saya publikasikan Online Shop pribadi saya yang bernama farfar store saya tutup. 

Alasan saya tutup karena penjualan online saya yang menurun dan juga saya mau mencoba membuka sebuah website yang isinya tentang edukasi konten kreator.

Bisnis online shop sekarang menurut saya harus mempunyai sebuah brand yang kuat, beda dari yang lain tapi tetap bermanfaat untuk konsumen, harga yang terjangkau dari kategorinya, promosi yang kuat, dan kualitas produk yang baik.

Saran saya jika kalian mencoba bisnis online bisa jadi dropshipper dulu sebelum ke reseller, untuk menghindari kerugian. jika kalian punya modal atau barang yang kalian jual mulai laku bisa mulai jadi reseller untuk stok barang.

Intinya kalian cari passion kalian dimana dalam mencari income. Ini yang menjadikan saya menutup online shop, karena menurut saya sendiri selama ini progress nya sangat jelek.

Namun bisnis online saya tidak berhenti disitu, dengan menutup online shop, saya membuka website untuk belajar para konten kreator.

Bisnis online sekarang sangat banyak sekali jenisnya, tidak cuman membuka online shop. Karena online shop sekarang sangat banyak sekali. Kita akan kesulitan jika tidak mempunyai brand yang kuat.

Jika kalian mempunyai keahlian atau bidang yang sedang kalian pelajari sekarang, bisa kalian terapkan juga untuk dibuat sebagai sebuah bisnis online sekarang ini, tentunya yang bisa untuk online.