MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Cara Mengatasi URL Gambar Blogger Berubah dari https://1.bp.blogspot.com jadi https://blogger.googleusercontent.com

Cara Mengatasi URL Gambar Blogger Berubah dari https://1.bp.blogspot.com jadi https://blogger.googleusercontent.com
Add Comments
24 Agustus 2021

Teman-teman yang menggunakan blogger atau blogspot pada saat sekitar tanggal 16 Agustus 2021 banyak yang mengalami masalah pada gambar yang tidak bisa muncul.

Setelah saya cari masalahnya yaitu terdapat pada URL gambar yang berubah, tadinya https://1.bp.blogspot.com/...  menjadi https://blogger.googleusercontent.com/...

Itu lah yang menyebabkan gambar kita tidak muncul, ini bisa jadi sebabkan karena ada update dari blogger atau blogspot.

Disini saya akan memberikan cara cukup mudah untuk teman-teman lakukan dalam mengatasi masalah ini.

Bagi teman-teman yang gambarnya masih belum muncul sampai sekarang bisa gunakan cara ini. Perhatikan dulu gambar dibawah yang saya berikan ini.

Kalian bisa perhatikan gambar tersebut bahwa saya menempatkan di tengah tulisan yang sedang saya buat. Dengan begitu gambar yang tadinya tidak muncul bisa kembali lagi seperti semula.

Saran saya teman-teman bisa menempatkan gambar setelah paragraf ke 2. Saya sendiri hanya menggunakan cara ini dan akhirnya berhasil mengatasi masalah url gambar yang berubah ini.

Syukur nya sekarang saya sudah bisa menempatkan gambar sebelum tulisan dan kembali seperti semula.

Namun jika teman-teman belum bisa menempatkan gambar sebelum tulisan, bisa menggunakan cara tersebut dulu.

Keresahan Pada Saat Masalah Gambar tidak bisa muncul

Pertama saat tau bahwa gambar saya tidak bisa muncul pada konten blog yang sudah jadi, saya sempat mengira bahwa itu kesalahan pada template blog yang saya pakai.

Kemudian saya langsung menghubungi pembuat template yang saya pakai ini, setelah kontak lewat chat dia memberitahu bahwa ini kemungkinan blogger sedang update.

Jadi kita yang menggunakan blogger atau blogspot ini tidak perlu khawatir dan tidak perlu merubah apa pun dari blog kalian.

Sebelum saya menghubungi pembuat template saya sempat membuat link sendiri yang tadinya https://blogger.googleusercontent.com/... jadi https://1.bp.blogspot.com/... seperti semula, namun masih belum bisa.

Selain itu juga saya sempat juga upload gambar dari komputer dan saya hapus lagi, kemudian saya ambil lagi gambarnya dari blogger, tapi masih belum bisa.

Cara yang saya berikan di atas saya tau dari salah satu pengguna blogger atau blogspot ini yang lebih profesional, setelah saya berkunjung ke blognya ternyata gambar yang dia berikan ada di tengah konten.

Semoga cara ini bisa berlaku mengatasi masalah teman-teman yang serupa dengan saya ini.