MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Perjalanan - Cerita Pendek Eps.4

Perjalanan - Cerita Pendek Eps.4
Add Comments
10 Agustus 2021

Aku hidup di dunia ini tidak lepas dengan namanya perjalanan. Saat aku masih sekolah sudah mengenal dengan perjalanan, yah meskipun kadang di anter orang tua.

Namun perjalanan disini aku mulai dengan memilih jalan ku sendiri ketika lulus SMA yaitu kuliah. Dimana saat aku masih sekolah perjalanan ku yang ada pasti SD,SMP dan SMA.

Aku merasakan perjalanan ku sendiri ketika sudah masuk kuliah ini, mulai dari keputusan kecil atau pun besar yang aku harus ambil sendiri. 

Banyak sekali temanku yang memilih jalannya sendiri ketika sudah lulus SMA. Mulai dari ada yang menikah, bekerja atau kuliah.

Perjalanan ini baru dimulai untuk mencapai tujuan yang aku dan temanku inginkan. Perjalanan yang dipilih juga memiliki resiko dan kesenangannya masing-masing.

Mulai dari yang menikah mungkin sudah menemukan kebahagian dalam berkeluarga, atau pula sebaliknya mulai dihadapi dengan masalah keluarga untuk menjadi lebih dewasa.

Sedangkan yang bekerja mungkin sudah mempunyai biaya untuk hidup secara mandiri tanpa mau menyusahkan orang tua. 

Namun resiko yang dimilikinya, dia memilih untuk berhenti belajar secara formal, meskipun banyak pelajaran sekarang yang bisa kita dapatkan dimana pun.

Untuk yang kuliah mungkin mempunyai keresahan nya sendiri untuk terus berfikir dari pelajaran yang diberikan. Keuntungannya juga mungkin mempermudah tujuan yang di inginkan.

Itu semua mulai aku rasakan perjalanan hidup yang sebenarnya. Bagaimana aku mulai berfikir untuk masa depan tentang perjalanan ini.

Sebuah perjalanan pasti memiliki akhir, mungkin saat aku nanti pensiun atau meninggal perjalanan seperti ini di dunia akan berakhir.

Tapi dalam perjalanan ini saat mulai seperti naik sebuah kendaraan apapun itu aku pasti memiliki sebuah tujuan agar perjalanan ini sampai sesuai apa yang aku inginkan, meskipun didalam perjalanan banyak masalah yang dihadapi.

Bagaimana aku sekarang hanya bisa merencanakan perjalananku kedepan sesuai dengan harapan ku saat ini, dan aku dimasa depan nanti bisa berterimakasih dengan diriku saat ini.

Karena itulah masa depan tidak ada yang tau kecuali pencipta ku. Aku hanya bisa merencanakan perjalanan ini dengan baik dan memiliki tujuan perjalanan yang jelas.

Agar aku saat didalam perjalanan tersebut tidak bingung harus melanjutkan nya kemana.

Saat ini aku hanya bisa melakukan yang terbaik di perjalanan yang sedang aku lewati sekarang ini, untuk mempersiapkan perjalananku selanjutnya.

Konsisten dan Sabar inilah yang menjadikan makanan dan minuman di perjalananku menjadi lebih kuat.