MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Perbedaan S&P 500 dan Nasdaq

Perbedaan S&P 500 dan Nasdaq
Add Comments
15 September 2021

Untuk kalian yang masih mencari tau apa bedanya S&P 500 dan Nasdaq, disini saya akan memberikan perbedaannya secara lengkap. Keduanya bisa dijadikan pilihan sebagai investasi jika mau melakukan diversifikasi.

Kita ketahui bahwa S&P 500 isi asetnya berupa diversifikasi dari berbagai industri yang pertumbuhannya cepat. Sedangkan Nasdaq aset nya akan memberikan keterbukaan yang ter konsentrasi pada sektor teknologi.

Dalam melihat volatilitas terhadap penarikan maksimum menggunakan grafik drawdown kinerja pada kedua indeks ini dari tahunan yaitu indeks yang mempunyai volatil akan mempunyai drowdown yang lebih.


Selain itu dalam maksimum intra tahun. Perbedaan kedua indeks tersebut dari volatilitas akan dilihat lebih jauh. Terdapat data menunjukan bahwa Nasdaq lebih tajam penurunan dan kenaikannya dari pada S&P 500.

Untuk pembelian dalam enam bulan yang lebih luas. Disini kalian dapat mengetahui jika terdapat luas yang rentang pengembalian nya, maka semakin besar volatilitas.

Kita dapat menyimpulkan bahwa Nasdaq mempunyai kemungkinan yang lebih besar dalam mendapatkan pengembalian jangka panjang lebih besar.

Melakukan diversifikasi resiko, sama halnya dengan kedua indeks ini kalian jika membeli salah satunya sudah melakukan diversifikasi. Dalam tujuan diversifikasi dengan baik dicapai saat kalian berinvestasi pada aset indeks saham ini.

Terus rekomendasi apa yang cocok, S&P 500 atau Nasdaq?.

Kembali lagi pada tujuan investasi kalian. Jika kalian menginginkan diversifikasi global dengan kemungkinan pengembalian dalam jangka panjang yang tinggi dengan volatilitas yang rendah, dengan tujuan investasi seperti ini kalian bisa memilih kurang lebihnya 20% untuk S&P 500.

Jika kalian mempunyai target investasi yang lebih tinggi dari S&P 500 dan kalian juga siap dalam mendapatkan volatilitas yang lebih tinggi juga, dengan tujuan investasi ini kalian bisa investasi kan kurang lebih 20% di Nasdaq.

Ini akan membantu kalian dalam mengurangi resiko portofolio kalian jika berinvestasi di salah satu indeks amerika ini. Tidak salah juga jika kalian mau membeli keduanya.


Disini kalian bisa mengatur jangka investasi kalian dalam waktu 3 - 6 bulan kedepan nya. Tidak ada yang tau pasti juga kapan pasar mencapai titik terendah nya. Ini sangat cocok sekali untuk investasi jangka panjang seperti halnya dengan saham.

Jika kalian memiliki tujuan investasi jangka pendek memilih salah satu indeks ini kurang cocok, kecuali kalian trader yang sudah paham terhadap grafik indeks S&P 500 dan Nasdaq. Perhatikan harga jual dan beli saat kalian mau investasi di indeks ini, salah satunya juga perhatikan nilai dollar saat kalian mau jual atau beli.