MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Aplikasi Bank Digital, Menabung Dapat Untung dan Bebas Biaya Transfer

Aplikasi Bank Digital, Menabung Dapat Untung dan Bebas Biaya Transfer
Add Comments
21 Oktober 2021

Masih banyak yang belum tau tentang bank digital satu ini, yang memudahkan kita dalam melakukan kegiatan financial atau keuangan.

Kebanyakan orang masih menggunakan bank konvensional. Kalian pasti ketahui juga bank konvensional seperti BRI,BNI, Mandiri, atau BCA memberikan kita biaya admin setiap bulan.

Jika dikumpulkan dalam jangka waktu panjang itu cukup lumayan. Selain itu juga terdapat biaya transfer antar bank, jika kita sering melakukan transfer antar bank akan cukup lumayan juga uang kita terus terpotong.

Selain itu juga, jika kita menabung di bank konvensional akan terkena inflasi setiap tahunnya.

Bank digital ini bisa menjadi solusi dari kekurangan bank konvensional tersebut. Namun bank konvensional dan bank digital tetap punya kelebihan dan kekurangan nya masing-masing.

Ini Bank Digital Apa?

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) merupakan bank digital yang mempermudah nasabah nya dalam banyak kegiatan finansial. Bank Neo Commerce berdiri pada tahun 1990.

BNC transformasi ke digital melalui aplikasi nya yaitu neo+ Mobile Banking, ini merupakan sebuah inovasi yang menjadikan tantangan juga dalam perbankan.

Pada saat tahun 1990 bank BNC ini memiliki nama PT Bank Yudha Bhakti Tbk (BYB). BNC melantai di Bursa Efek Indonesia saat tahun 2015 dengan kode saham nya BBYB.

Dengan menggunakan BNC kalian bisa melakukan aktivitas perbankan dengan mudah hanya di smartphone, seperti cek saldo, mutasi rekening, transfer dana, buka deposito, dan lainnya.


Selain itu juga yang menarik kalian bisa mendapatkan bunga yang di setor ke rekening BNC kalian setiap harinya, dengan memindahkan uang ke dalam fitur Neo NOW.

Kalian bisa menggunakan Kode Referral saya MJFD52. Dengan menggunakan kode referral saya kalian akan mendapatkan Kupon Experience Rp10jt, Hadiah Tunai Rp18,9rb, dan Kupon Bunga Extra 1.8%.

Jika sudah mendaftar dan membuka rekening, kalian akan mendapatkan bunga yang menarik dari Bank Neo Commerce.

Menjadi layanan unggulan dari BNC ini bebas biaya transfer antar bank. Kita bisa dengan bebas melakukan transfer antar bank tanpa takut tambah lagi biaya transfer. Sudah bebas biaya transfer, pengiriman juga cepat.

Selain itu BNC memberikan ke nasabah bunga di atas rata-rata. Kalian bisa ketahui saat sudah mendaftar dan mulai menggunakan aplikasi BNC. Terdapat bunga dari Neo NOW dan Deposito yang ditawarkan memiliki bunga di atas rata-rata.

Kalau ada kebutuhan mendesak, bisa diambil kapan saja. Menaruh uang di Neo NOW bisa mendapatkan bunga setiap harinya dan uang kalian bisa diambil kapan saja, menurut saya menjadi hal yang menarik dari BNC. Jika uang kalian di deposit kan harus menunggu sampai jangka waktu selesai.

Tidak usah takut harus minimal setoran nya. BNC memberikan pelayanan nasabah tanpa minimum setoran, jadi kalian bisa mengisi saldo berapa pun.

Keunggulan yang lain dalam hal deposito jangka waktu nya yaitu 7 hari, 1,3,6, dan 12 bulan. Untuk awal mulai mencoba deposito di BNC kalian bisa mulai dari uang 200rb. Berikutnya kalian bisa mulai deposito dari Rp1jt.


Menurut saya untuk kekurangan nya, BNC masih sedikit kantor cabang nya dan tidak mempunyai kartu ATM yang bisa ditarik langsung secara tunai di mesin ATM.

Namun hal tersebut tidak menjadi masalah menurut saya, karena bebas biaya transfer tersebut kita bisa transfer kan terlebih dulu ke bank konvensional dan kemudian melakukan penarikan. Inilah salah satu yang menjadikan kelebihan dan kekurangan bank konvensional dan bank digital.