MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Review Setelah Menggunakan Aplikasi Gotrade

Review Setelah Menggunakan Aplikasi Gotrade
Add Comments
13 Oktober 2021

Ini merupakan review jujur saya menggunakan aplikasi Gotrade ini dari bulan mei 2021, kurang lebih 6 bulan. 

Pertama kali saya tau aplikasi Gotrade dari salah satu channel Youtube edukasi finansial yang sudah saya subscribe sebelumnya. Saya juga menggunakan invite token nya. 

Karena saya sudah percaya dengan channel edukasi finansial nya yang membuat saya lebih yakin untuk menggunakan aplikasi Gotrade ini dalam membeli saham Amerika.

Sebelumnya saya sudah membuat konten cara membeli saham Amerika di aplikasi Gotarde, bisa baca Cara Beli Saham Amerika Untuk Pemula di Gotrade.

Seperti aplikasi sekuritas lain yang ada di indonesia seperti ajaib atau ipot, kita disuruh melakukan registrasi dengan menggunakan kode invite. Cara mendaftarnya juga saya berikan di artikel Cara Beli Saham Amerika Untuk Pemula di Gotrade.

Setelah selesai melakukan pendaftaran, saya menunggu terlebih dahulu proses verifikasi data saya di setujui. Tidak lama, kurang lebih 3 hari data saya sudah di setujui.

Setelah itu saya sudah mulai bisa melakukan transaksi jual beli saham di aplikasi Gotrade ini. Pertama kali melihat aplikasi ini, untuk pemula memang sangat mudah dipahami atau user friendly.

Saya sebagai pengguna baru saat itu butuh beberapa menit saja untuk mengerti semua fitur-fitur utama nya. Setiap keluar dari aplikasi ini kita di suruh memberikan lagi pin 4 digit yang dibuat saat registrasi sebelumnya.

Setelah masuk ke aplikasi Gotrade langsung masuk ke menu home, disini ada total jumlah aset atau uang kita di Gotrade. Selain itu ada kumpulan market Amerika atau  IHSG nya Amerika, seperti Dow Jones Industrial, S&P 500, dan Nasdaq. Ada juga di menu home Wishlist atau saham yang kita favorit kan.

Di menu sebelah nya ada portofolio. Disini kita bisa tau grafik portofolio kita di Gotrade selama 1 minggu, 1 bulan, 3 bulan, 1 tahun, dan dari awal kita investasi sampai sekarang.

Terdapat juga return atau keuntungan dari portofolio kita. Selain itu ada 4 icon di menu portofolio My account. Terdapat Cash, uang yang kita belum gunakan untuk membeli saham di Gotrade. Pending buys, uang yang masih tertahan atau belum masuk di saham saat membelinya di luar jam bursa Amerika. Equity, uang kita yang ada di perusahaan atau saham yang kita beli. Total return, keuntungan kita yang ada di saham.

Menu portofolio juga terdapat My position atau saham yang sudah kita beli akan terlihat disini. Sebelah menu portofolio terdapat menu pencarian saham.

Disini kita bisa mencari saham Amerika yang ingin kita beli, seperti Google, Appel, Facebook, Microsoft, dan lainnya. Jika kalian kesulitan mencari kategori saham yang ingin dibeli, di menu pencarian ini juga sudah dikategorikan sahamnya.

Sebelah nya menu pencarian terdapat menu uang atau jika ingin melakukan transaksi deposit dan penarikan disini tempatnya.

Ada Deposit instantly to Gotrade, disini kita bisa melakukan transaksi deposit secara instan atau cepat, hanya beberapa menit uang kita di bank lokal sudah masuk ke Gotrade dan sudah menjadi dollar.

Untuk pilihan dibawah nya ada Deposit to Gotrade, kalau deposit disini kita bisa membutuhkan 1 harian untuk bisa masuk ke Gotrade.

Selanjutnya pada Withdraw from Gotarde, kita bisa melakukan penarikan ke rekening. Pertama dulu biaya fee penarikan sebesar 12$ sekarang sudah diturunkan menjadi 5$. Menurut saya pribadi untuk jangka panjang biaya penarikan sebesar 5$ sudah murah.

Dibawah Withdraw from Gotrade ada My funding activity, disini kita bisa melihat history deposit, penarikan, dan jumlah deposit dalam waktu ke waktu.

Terakhir paling bawah pada menu uang ada Funding instructions & Help, disini kita bisa mengetahui biaya fee withdraw dan juga tentang petunjuk alpaca sekuritas. Selain itu juga kalian bisa menanyakan di bagian Help.

Sebelah menu uang yang terakhir seperti pada aplikasi yang lainnya ada profile. Pada profile di Gotrade ini terdapat personal detail, keamanan, laporan, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan disini selama saya menggunakan aplikasi Gotrade aman dan lancar-lancar saja. Gotrade ini belum legal di indonesia karena perusahaan nya tidak ada di indonesia, jadi tidak bisa di awasi oleh OJK.

Tapi kalian tidak perlu khawatir karena Gotrade ini banyak pelaku edukasi finansial expert yang menggunakannya dan juga perpendapat aman. Selain itu juga Gotrade perusahaan nya bertempat di malaysia dan sudah ter regulasi disana dan juga sudah di regulasi oleh Finra, SISI dan terdaftar di SIPC.

Jika kalian mau mendaftar di Gotrade bisa menggunakan kode 223398 atau klik link https://heygotrade.com/referral?code=223398