MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Cinta Tak Sampai - Cerita Pendek

Cinta Tak Sampai - Cerita Pendek
Add Comments
29 Desember 2021

Namaku Rudi, cerita ini dimulai saat aku mulai masuk kuliah. Saat itu aku merupakan mahasiswa baru yang mau ikut kegiatan UKM musik.

Aku memilih UKM musik karena hobiku dalam bermain gitar bisa ter salur kan di UKM itu. Di sini lah awal mulai cintaku dengan Hana siswa kelas 11 SMA yang setiap hari minggu main di kampus ku untuk belajar sebagai vokalis.

Hana ini memiliki suara yang sangat bagus sekali, itu lah yang membuat aku suka sama dia. Pas pertama kali aku melihat Hana, mulai awal masuk ruangan UKM aku merasa mempunyai perasaan yang berbeda.

Saat itu juga aku bertanya sama kakak tingkat disebelah ku yang bernama David. "Kak itu yang masuk ruangan siapa" Tanyaku ke David. "Oh itu Hana masih sekolah kelas 11 SMA'" Kata David.

Setelah itu latihan UKM musik berjalan seperti biasa nya, dengan vokalis nya Hana.

Selesai latihannya aku coba memberanikan diri untuk berkenalan dengannya, yah meskipun aku sudah tau namanya dari David.

Saat mau menghampiri dia rasanya seperti duduk di ayunan yang bawahnya jurang, dek-dek kan sekali."Oke, aku harus berani berkenalan dengannya" Kataku dalam hati.

langkah demi langkah aku berjalan ke arah nya, dan kemudian kita saling ber tatapan mata. "Hai boleh kenalan nggak?" Tanyaku ke dia dengan mengulurkan tangan.

"Boleh" Jawabnya Hana.

"Nama kamu siapa?" Tanyaku ke dia

"Hana, nama kamu siapa?" Jawab Hana dan juga bertanya kepada ku.

"Aku rudi, btw tadi suara kamu bagus loh" Jawabku sambil memuji suaranya.

"Ahh biasa aja kok" Jawab Hana sambil agak malu.

Setelah itu kami jadi sering mengobrol akrab, mulai dari latihan UKM musik dimulai sampai selesai, bahkan sampai ke rumah nya. Aku bisa mengobrol dengan Hana sampai batas latihan UKM musik selesai.

Rasa suka yang sudah aku pendam lama ini pingen sekali aku ucapkan secepat mungkin, tapi aku masih sangat ragu untuk ditolak. Karena obrolan kami dan ke dekatan kami hanya seperti teman biasa.

Sampai suatu saat UKM musik mengadakan liburan bareng untuk para anggotanya. Disitu aku berfikir untuk bisa mengungkapkan perasaan ku ke dia. Tapi setelah pengumuman liburan untuk para anggota UKM musik aku bertanya ke Hana.

"Na" Panggilanku ke dia

"Iya nggak, ada apa?" Jawab Hana

"Kamu ikut liburan UKM musik nggak?" Tanyaku ke Hana

"Iya aku mau ikut kok" Jawab Hana

"Semoga nanti kita bisa duduk sebelah an hehe" Ucapku sambil bercanda

"Yeh apa sih enggk" Jawab Hana sambil senyum


Setelah aku yakin bahwa Hana ikut dalam liburan itu, aku langsung ke panitia penyelenggara yang mengatur transportasi dan tempat duduk. Karena aku pingin serius bisa duduk sebelah an dengan Hana.

Kebetulan panitia yang mengatur transportasi teman sekelas angkatan ku, Namanya Fitri. Karena aku tau bahwa panitia nya fitri, aku langsung menemui nya untuk meminta agar aku bisa duduk sebelah an dengan Hana.

"Fit, aku mau minta tolong nih" Panggil ku ke Fitri sambil memohon

"Iya, mau minta tolong apa enggak" Jawab Fitri

"Kamu kan panitia transportasi buat liburan UKM musik besok kan?" Tanyaku dulu sambil memastikan

"Iya" Jawab Fitri

"Ini nih, sebenarnya aku nggak enak mau ngomong. Boleh nggak liburan UKM musik besok aku di tempatin duduk nya disebelah Hana?" Meminta ku ke Fitri

"Ciyee, kamu suka sama Hana yaa? haha" Respon Fitri sambil menyindirku

"Hmm yaa gitu lah. Bisa ngga?" Jawabku malu sambil bertanya lagi

"Bisa sih. Tapi nanti kalo kalian sudah jadian jangan lupa pajaknya yaa" Jawab Fitri sambil minta pajak jadian

"Siap makasih fit, kamu emang temanku terbaik. ehh tapi ini Hana jangan sampai tau yaa?" Ucapku ke Fitri

"Siap aman kok" Jawab Fitri

Setelah rencanaku untuk bisa bertempat duduk disebelah Hana sudah selesai, aku tinggal menunggu waktu liburan UKM musik tiba dan disaat keberangkatan itu didalam bis aku sudah meyakinkan diriku sendiri untuk menyatakan perasaan ke Hana.

Sebelum sampai hari keberangkatan aku dan Hana bertemu di latihan UKM musik seperti biasa, tanpa Hana ketahui bahwa aku sudah merencanakan untuk bisa duduk disebelah nya. Saat itu aku bingung mau memberikan apa waktu menembak  dia nanti.

Sampai aku berfikir pada umumnya untuk memberikan coklat karena bisa dimakan juga nanti kalo pun aku ditolak.

Kemudian dimana hari keberangkatan untuk liburan UKM itu tiba, oh iya jadi liburan UKM musik tahunku ini ada di jogja.

Aku pun bersiap berangkat pagi karena semua anggota yang ikut harus kumpul di halaman kampus jam 7 pagi. Aku berangkat seperti biasa naik motor ke kampus jam setengah 7 pagi dan sampai sana jam 7 kurang 15 menit.

Parkiran menjadi tujuan utama ku sampai di kampus biasanya, namun tidak di sengaja, di parkiran hari ke brangkatan ini aku tidak sengaja bareng dengan Hana di sebelahan tempat motor.

Jujur aku grogi, dimana hari ini aku mau menembak nya tapi tidak sengaja bertemu dengannya langsung di parkiran.

Aku langsung mengajak Hana untuk jalan bareng kumpul di halaman kampus.

"Ehh Hana kok bisa bareng sampai sini yaa hehe" Sindir ku setelah sampai

"hehe iya nih" Jawab Hana

"Bareng yuk jalan ke halaman kampus" Menawari nya untuk jalan bareng

"Ayuk, bentar lagi juga mau kumpul" Jawab Hana

Di perjalanan menuju ke halaman aku dan Hana mengobrol banyak tentang liburan bagaimana liburan nanti.

Setelah sampai di halaman, kami disuruh berbaris untuk menerima arahan liburan nanti. Mulai dari keberangkatan sampai pulang nantinya.

Sesuai yang sudah aku rencanakan sama fitri sebelumnya agar bisa duduk bersebelahan disamping Hana. Setelah bersebelahan aku dan Hana masuk bis yang sama dan duduk bersebelahan.

Hana pun kaget, karena aku bisa duduk bersebelahan dengannya.

"Rudi.. Kok kita bisa duduk bersebelahan" Ucap Hana heran sambil tersenyum

"Iyah nih kebetulan atau gimana yahh hehehe" Jawabku sambil agak tertawa

Aku tertawa karena sudah merencanakan ini untuk duduk disebelah Hana, sebelumnya juga aku sudah membawa sebuah coklat sebagai hadiah untuk menyatakan perasaan cintaku ke Hana didalam bis.


Kampus ku yang ada di jogja yang ingin liburan ke jakarta yah sekitar 8 jam ini, aku manfaatkan untuk bisa mengobrol dengan Hana sebaik mungkin.

Sebelum sampai di jakarta, yang masih setengah perjalanan aku mengungkapkan perasaanku ke Hana saat itu.

"Hana, aku mau ngomong" Tanyaku ke Hana

"Mau ngomong apa rudi, kok jadi serius banget" Jawab Hana agak heran

"Aku mau ngomong serius nih, tapi kamu jangan marah yaa" Tanyaku ke Hana dengan agak gerogi

"Iya rudi ngomong aja ngga pa", aku ngga marah kok" Jawab Hana ke rudi dengan datar

"Kita kan udah kenal lama banget nih, aku rasa ada perasaan yang beda banget sama kamu selama ini, mulai dari saat kamu ikut kegiatan UKM di kampus ini" Bicara ku ke Hana sambil gerogi dan agak tersendat

"Ini kamu ngomong serius?" Jawab Hana sambil agak kaget

"Serius" Jawab rudi dengan menatap mata Hana

"Aduh, gimana yaa..." Jawab Hana sambil bingung

"Jujur aku masih belum ada perasaan sama kamu dan aku masih mau fokus buat karir aku dulu. Maaf yaa rud. Kita ngga tau kalau kita nantinya berjodoh" Jawab Hana sambil menatap rudi

"Ohh Gitu yaa" Jawab Rudi dengan erkspresi kecewa

Setelah rudi tau jawaban Hana. Rudi agak sedikit lega, karena rasa yang terganjal dihatinya sudah keluar dan rudi sudah mengetahi jawaban hana langsung. Mereka pun akhirnya berteman seperti biasa. Yahh meskipun rudi masih punya perasaan ke Hana.

"Maaf rud, sebenarnya aku juga suka sama kamu, tapi aku tidak boleh sama orang tua buat pacaran. Aku disuruh fokus sekolah dulu" (KATA HATI HANA)

Cerita Selesai