BLANTERORIONv101

Apa Itu Koin The SandBox?

30 Desember 2022

Sand merupakan game dunia virtual yang berbasis blockchain, dengan ini pemain atau player yang memainkan nya bisa mendapatkan cryptocurrency untuk bermain game. The SandBox membuat platform terdesentralisasi sebagai komunitas game yang berkembang dengan menggabungkan organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) dan NFT.

Koin The SandBox ini diketahui rilis pada tahun 2011 oleh Pixowl, ada juga Arthur Madrid merupakan salah satu pendiri. Salah satu ujuan dari SandBox yaitu memperkenalkan teknologi blockchain melalui sebuah game. Karena adanya teknologi blockchain ini, pengembang SandBox mengharapkan para player atau pemain game bisa memiliki kendali penuh terhadap game itu sendiri, yang terdesentralisasi.

Jika kalian mengikuti berita teknologi yang sedang ramai sekarang ini tentang Metaverse. SandBox akan ikut berkontribusi terhadap pembuatan Metaverse melalui pengembangan platform.

Selain itu peran SandBox diluncurkan untuk mengenalkan tata kelola yang terdesentralisasi. Disini penggunanya dapat berbagi ide mereka tentang perkembangan proyek. Sand merupakan token utilitas sebagai keseluruhan ekosistem SandBox dalam blockchain. 

Kegunaan token Sand yaitu sebagai semua transaksi dan interaksi ekosistem, yang merupakan token ERC 20.


Bagi anda yang masih belum mengetahui  cara kerja Sand, berikut saya akan memberikan contoh cara kerja Sand: Sebagai player atau pemain game pasti memerlukan token untuk bermain game berbasis blockchain ini, untuk membeli avatar, item, atau item lainnya. Jadi token Sand ini menjadi kebutuhan pemain untuk memainkan game nya dengan lebih profesional lagi atau meningkatkan level nya.

Ini yang menjadikan The SandBox unik karena mata uang kripto yang memperkenalkan nya melalui game. Para gamer disini dapat membuat dan mengumpulkan sebuah aset berbasis blockchain. Tujuan disini membuat keuntungan Sand pada pasar game global.

Keunikan dari koin The SandBox ini yaitu menciptakan metaverse dari pemain. Keterlibatan pemain tersebut dapat berkontribusi pada pengembangan platform.


Dalam proyek berbasis blockchain, tata kelola yang terdesentralisasi menjadi sebuah hal yang harus dimiliki. Industri game besar seperti Atari, Helix, dan CryptoKitties menjadi investor untuk perusahaan ini yang menjadikan menarik.

Komentar