MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Cara Atur Uang Dengan Gaji 1 Juta

Cara Atur Uang Dengan Gaji 1 Juta
Add Comments
21 Januari 2022

Punya gaji setiap bulan 1 juta mau diapakan dan bisa buat apa aja?. Dengan gaji 1 juta per bulan jika kalian pandai mengelolanya bisa menjadi efektif.

Kembali semua tergantung pada pengeluaran masing-masing. Jika kalian mempunyai gaji 1 juta per bulan, usahakan untuk bisa mencatat dengan baik pengeluaran. Selain itu juga se bisa mungkin meminimalisirkan pengeluaran.

Contohnya dalam hal makanan, bisa kalian makan dengan makanan yang lebih hemat lagi, namun masih tetap bergizi.

Disini saya akan membagi 20%:50%:10%:20%

Apa maksudnya?, ini merupakan pembagian kalian saat awal bulan menerima gaji 1 juta. Dimulai dari 20%, yaitu kalian harus mengalokasikan uang untuk menabung atau investasi. Ini sangat berguna sekali buat masa depan.

Tentu kalian tidak mau bekerja terus menerus sebagai karyawan atau lainnya yang digaji oleh atasan dan juga pasti kalian mempunyai tujuan keuangan buat masa depan mau di buat apa.

Menabung atau investasi ini bisa kalian gunakan untuk membuka usaha dan kebutuhan masa depan nantinya. 20% dari gaji kalian 1 juta ini tidak boleh kalian ambil sampai batas tujuan keuangan tercapai dan investasi ini lah yang membuat tujuan keuangan kalian cepat tercapai dari pada menabung.

Baca Juga: Persamaan dan Perbedaan antara Akuntansi Keuangan dan Akuntansi Manajemen

Berikutnya 50%, ini untuk pengeluaran pasti yang kalian punya setiap bulan. Seperti cicilan, bayar air, bayar listrik, pulsa, bensin, dll. Buatlah daftar pengeluaran pasti kalian setiap bulan, karena ini sangat membantu sekali dalam alokasi gaji.

Dalam hal pengeluaran ini harus bisa kalian tekan jika masih bisa. Se rendah mungkin pengeluaran kalian, sangat membantu dalam kesehatan keuangan yang kalian miliki.

Untuk 10%, ini bisa kalian gunakan untuk keinginan atau self reward. Tentu kalian pasti ingin menikmati uang hasil kerja keras kalian setiap bulan. 10% ini lah bisa kalian gunakan untuk keinginan yang kalian punya.

Sedangkan 20%, bisa kalian gunakan uang kalian untuk meningkatkan skill atau keahlian. Skill ini bisa kalian cari mulai dari yang kalian suka atau mencoba sesuatu hal yang baru, sampai bisa menjadi profesional atau ahli dalam skill atau bidang tersebut dan bisa mendapatkan penghasilan dari skill tersebut.

Jika kalian berhasil menambah penghasilan dari skill tersebut, akan sengat membantu dalam alokasi keuangan kalian yang lainnya.

Kenapa keinginan hanya 10%?, karena gaji yang kalian miliki cuman 1 juta. Pasti tujuan saya dalam membuat konten ini, supaya bisa menambahkan penghasilan kalian.

Dengan menekan keinginan kalian, dan digunakan untuk meningkatkan skill sekitar 20% alokasi gaji untuk membuka peluang supaya menambah penghasilan dari skill yang kalian pelajari dan bisa juga malah skill yang kalian pelajari gajinya lebih tinggi.

Baca Juga: Pengertian Sistem Informasi Manajemen

Ini menjadi penting karena dengan uang yang sedikit bisa mengaturnya dengan baik, jika nantinya kalian mendapatkan penghasilan yang lebih besar lagi pasti akan membantu sekali dalam alokasi pendapatan yang efektif.