MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Cara Mengatasi Terlalu Banyak Pekerjaan

Cara Mengatasi Terlalu Banyak Pekerjaan
Add Comments
5 Januari 2022

Alasan saya membuat konten ini, karena saya saat ini sedang mengalami pekerjaan yang banyak secara bersamaan. Saya adalah seorang mahasiswa semester 5.

Pekerjaan banyak yang saya alami yaitu UAS, tugas kuliah, menulis setiap hari di blog, membuat konten Youtube, membuat podcast cerita pendek di Spotify (CEK-FY), latihan olahraga bulu tangkis, melatih olahraga bulu tangkis edit video sendiri dan saya juga menjadi editor video orang lain.

Itulah pekerjaan yang saya lakukan setiap harinya. Bagaimana pun saya harus pandai mengatur waktu supaya semuanya bisa lakukan secara efektif dan maksimal. Pekerjaan yang kita miliki mungkin berbeda.

Ada pekerjaan dibawah tekanan yang membuat kita stres. Terjadinya stres karena otak kita melebihi kapasitas terhadap masalah atau tugas yang ada. Salah satunya pekerjaan yang terlalu banyak, jika otak kita tidak mampu menyelesaikan stres akan terjadi.

Berikut saya akan berbagi tips untuk anda dan diri saya sendiri, 3 cara mengatasi terlalu banyak pekerjaan;

1. Selesaikan dulu pekerjaan yang paling sulit atau penting terlebih dahulu

Dalam setiap pekerjaan yang anda lakukan pasti ada yang mudah atau sulit, ada yang bisa di selesaikan beberapa hari lagi dan ada yang penting atau harus di selesaikan salam waktu dekat.


Disini anda bisa menyelesaikan pekerjaan yang sulit dan penting terlebih dahulu, karena ini bisa mengurangi beban pikiran anda dan terhindar dari stres.

2. Mencicil pekerjaan yang besar

Jika kita mendapatkan pekerjaan yang besar atau pun sulit memang sulit dihindari selalu ada di beban pikiran kita sehari-hari. Tips nya disini anda bisa mencicil pekerjaan besar tersebut.

Dalam setiap hari atau jam anda bisa mencicil pekerjaan beberapa persen dulu, sampai tinggal sedikit pekerjaan tersebut akan menjadi kecil. Stres juga akan terhindar jika beban pekerjaan besar ini sudah hilang.


3. Ikhlas dalam bekerja

Penting mempunyai sifat ikhlas dalam bekerja, karena bekerja dengan ikhlas apa yang kita lakukan menjadi ibadah. Jika kita mempunyai sifat ikhlas dalam bekerja akan berubah menjadi semangat, karena menimbulkan rasa positif dalam diri kita saat bekerja. Selain ikhlas anda juga harus menjadikan pekerjaan dengan senang hati.

4. Fokus dan memberikan terbaik dalam pekerjaan

Jika anda melakukan pekerjaan dengan fokus dan terbaik, maka feedback atau timbal baliknya akan baik juga. Selain itu pekerjaan anda akan menjadi rapi dan tertata.