MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Melupakan Masa Lalu Buruk, Untuk Produktif ke Depan

Melupakan Masa Lalu Buruk, Untuk Produktif ke Depan
Add Comments
17 Januari 2022

Jika kita bicara soal masa lalu, memang ada yang baik dan buruk. Bagaimana kita menjalaninya dari masing-masing individu. Disini saya akan membahas penting untuk melupakan masa lalu yang buruk.

Masa lalu yang buruk memang cukup mengganggu pikiran kita. Bagaimana ketika kita melakukan suatu hal yang seharusnya semangat, dengan masa lalu yang buruk tersebut berdampak negatif pada produktivitas kita.

Itu lah dampak masa lalu yang buruk.

Baca Juga: Cara Mengatasi Terlalu Banyak Pekerjaan

Dalam melakukan suatu kegiatan terutama dalam hal produktivitas setiap orang memiliki caranya sendiri, seperti membuat konten. Ada orang yang bisa langsung membuat konten walaupun masih banyak pikiran atau masalah yang belum terselesaikan.

Ada tipe orang yang kalau membuat konten harus ada mood nya terlebih dahulu baru bisa membuat konten.

Semua hal yang mau kita mulai dalam melakukan produktivitas akan terganggu dengan masa lalu yang belum di lupakan atau diselesaikan.

Menurut saya pribadi melupakan atau menyelesaikan masa lalu yang buruk sangat pengaruh sekali terhadap konsisten dan kualitas konten yang mau kita buat. Dengan suasana hati yang buruk akan memberikan hasil yang kita kerjakan menjadi asal-asalan.

Melupakan masa lalu buruk setiap orang memiliki caranya masing-masing. Tapi dari saya pribadi untuk melupakan masa lalu yang buruk, saya akan berhenti membuat konten sampai ingatan atau perasaan buruk tersebut hilang.

Jadi setelah saya membuat konten di mulai dengan pikiran yang lebih segar dan positif. Selain itu kalian bisa juga mengingat masa lalu yang indah lebih banyak lagi, kemudian menghilangkan pelan-pelan masa lalu yang jelek.

Jika masih sulit lagi dalam melakukan produktivitas, kalian harus membiasakan diri dengan suatu hal yang kalian sukai dan memulai melakukan dari yang kecil secara konsisten.

Baca Juga: Mulai Dengan Komitmen & Konsisten

Dalam menjalani produktivitas tersebut akan menjadi terbiasa dan tidak terasa lagi susahnya, jika kalian sudah melakukan secara konsisten. Secara pelan-pelan pikiran dari masa lalu yang buruk tersebut akan hilang dan ter ganti kan dengan produktivitas yang kalian lakukan.

Ini merupakan konten personal, jadi semua isi  konten ini hasil dari opini saya pribadi. Dari saya terakhir, hilangkan hal buruk yang ada pada diri kalian baik pikiran atau suasana hati, kemudian mulai produktivitas yang kalian sukai untuk memberikan keuntungan di masa depan.