BLANTERORIONv101

Telkomsel Akan Matikan Jaringan 3G Tahun Ini

24 Januari 2022

Ini merupakan salah satu langkah telkomsel dalam arahan pemerintah melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika untuk mematikan layanan jaringan 3G.

Dalam pelaksanaanya telkomsel akan mematikan jaringan 3G secara bertahap di tahun 2022 ini, kemudian menggantikan dengan jaringan 4G.

Salah satu pernyataan dari direktur utama telkomsel Hendri Mulya, bahwa ini merupakan tahun untuk telkomsel melakukan percepatan upgrade dalam layanan jaringan 3G ke 4G yang merupakan sebuah kelanjutan komitmen dari telkomsel.

Telkomsel juga membuktikan dalam hal ini untuk mendukung pemerintah dalam memberikan konektivitas digital dengan kualitas yang baik sampai ke pelosok.

Proses dari 3G sampai 4G tentu perlu dilakukan pengkajian, karena membutuhkan perencanaan dan persiapan yang terbaik. Telkomsel juga menjaga dalam masa transisi ini tidak menggangu pelanggan yang menggunakan jaringan internet.

Untuk tindakan telkomsel sudah mempersiapkannya, dari persiapan teknis, sosialisasi, mitigasi. Karena semua itu berguna dalam mempersiapkan upgrade jaringan 3G ke 4G secara bertahap dan terukur di wilayah indonesia secara merata. Meminimalisir gangguan juga menjadi prioritas telkomsel saat melakukan upgrade layanan.

Baca Juga: Jual KTP Sebagai NFT di Opensea?

Prioritas upgrade ini dilakukan telkomsel dalam percepatannya untuk wilayah yang sudah memiliki layanan jaringan 4G yang merata dan prima. Tentu dalam program ini telkomsel juga mengajak pelanggannya untuk beralih ke jaringan 4G, karena jaringan 4G ini akan memberikan pengalaman internet lebih baik dari 3G.

Layanan yang tadinya masih belum maksimal seperti bermain game, nonton film, dan lain sebagainya yang membutuhkan jaringan stabil akan lebih maksimal lagi menggunakan 4G.

Jaringan yang stabil sudah menjadi faktor penting dalam menggunakan internet saat ini. Dengan 4G ini masyarakat indonesia jadi lebih memiliki pengalaman berinternet yang lebih baik.

Kita tau bersama bahwa telkomsel memiliki jaringan yang kuat dan stabil, dengan upgrade ini akan memberikan pemerataan untuk masyarakat indonesia dalam menikmati jaringan yang lebih baik.

Baca Juga: Ini Cara Beli Tanah Virtual di Metaverse

Sudah saatnya seluruh masyarakat indonesia menggunakan jaringan 4G, karena saat ini banyak pengguna internet yang membutuhkan jaringan yang stabil, kuat dan cepat.

Kita bisa lihat semakin bertambahnya para stramer atau orang yang melakukan streaming video, ini merupakan salah satu kegiatan internet yang membutuhkan jaringan stabil, kuat dan cepat. Tanpa jaringan yang baik stramer tidak akan maksimal.

Komentar